Sirkuit International Sentul Dipoles Pertamina

  • Whatsapp
Banyak pebalap mengalami crash pada MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo (REUTERS/Heino Kalis)

BOGOR DAILY – Sirkuit International Sentul di Kabupaten Bogor, saat ini masih direnovasi.

Sirkuit yang pernah menggelar balapan internasional itu telah diaspal ulang.

Pertamina menggarap pengaspalan ulang Sirkuit Sentul. Menggandeng BUMD PT Prayoga Pertambangan dan Energi sebagai kontraktor, Pertamina melakukan pengaspalan di lintasan sepanjang 4 kilometer, dengan lebar ruas sirkuit sekitar 15 meter.

Sales Area Manager Petrochemical III Pertamina Christian Erwin Siahaan mengatakan, kegiatan ini sudah dimulai sejak September 2020. Proyek pengaspalan ini diperkirakan rampung pada Oktober 2020.

“Kami coba masukan penetrasi aspal dengan harapan akan menjadi penggunaan konsumsi aspal yang sustain dan bisa berkontribusi terhadap bangkitnya kembali gairah otomotif terutama di sirkuit internasional Sentul,” kata Christian seperti dikutip dari laman resmi Pertamina.
Kami coba masukan penetrasi aspal dengan harapan akan menjadi penggunaan konsumsi aspal yang sustain dan bisa berkontribusi terhadap bangkitnya kembali gairah otomotif terutama di sirkuit internasional Sentul,” kata Christian seperti dikutip dari laman resmi Pertamina.

Pertamina sangat bangga bisa masuk kembali di sirkuit Sentul Internasional,” ujarnya.

Dan tidak hanya di area track, proses pengaspalan ulang juga dilakukan di area pit garasi. Disebutkan juga bahwa proses renovasi tidak hanya dilakukan pada lintasan, tapi juga perbaikan sarana berupa fasilitas CCTV baru.Diberitakan detikOto sebelumnya, aspal Sirkuit Sentul terlihat mulus setelah direnovasi beberapa hari. Setelah sekian lama tidak dilakukan renovasi, pihak pengelola resmi melakukan pengaspalan ulang, sekaligus memperbaiki sarananya. Selama proses pengaspalan dan pembaharuan, area track ditutup untuk segala kegiatan selama 5 minggu, terhitung sejak tanggal 3 September 2020. Seluruh jadwal balap pada Calendar Event tahun 2020 pun akan dijadwal ulang.

Loading...
  • Whatsapp

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *