Friday, 26 April 2024
HomeBeritaWifi Gratis Kemungkinan Diperpanjang Hingga Tahun Ajaran Baru

Wifi Gratis Kemungkinan Diperpanjang Hingga Tahun Ajaran Baru

BOGOR DAILY – Langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk menyediakan Wifi gratis di setiap RW nampaknya akan diperpanjang hingga tahun ajaran baru mendatang.

Demikian yang dikatakan Endah Purwanti Komisi IV anggota DPRD Kota Bogor. Menurutnya, di masa pandemi ini kebutuhan kuota internet menjadi sangat besar khususnya bagi pelajar yang di-online kan.

“Di saat seperti ini, kuota menjadi kebutuhan dasar seperti makan,” ujar politisi PKS itu.

Dia melanjutkan, sejak diluncurkannya Wifi gratis di 50 titik kecamatan pada  pada 21 September 2020 kemarin oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, fasilitas itu berlaku hingga Desember mendatang.

Hanya saja, di sisi lain, dia melihat, masa pandemi ini belum bisa ditentukan kapan berakhirnya dan jika masa pandemi ini terus berlanjut melewati batas yang telah ditentukan, pemerintah akan memperpanjang kembali minimal hingga tahun ajaran baru.

“Masa berlakunya 4 bulan hingga Desember, namun jika masa pandemi ini masih berlalu, mungkin kami akan teruskan hingga tahun ajaran baru, minimal,” beber dia.

Sebelum pengusulan WiFi Gratis ini, Endah Purwanti sendiru sudah melakukan menggratiskan WiFi di wilayahnya, yakni kawasan Bogor Utara sebanyak 2 unit.

“Saya pasang WiFi pribadi di 2 titik wilayah saya, dengan biaya pribadi untuk wilayah yang membutuhkan,” aku dia.

Dia mengaku WiFi gratis di tempatnya ini hasil kolaborasi antara DPRD dan Pemerintah Kota Bogor, dimana peruntukannya memang uang rakyat harus dimanfaatkan kembali oleh rakyatnya. (Egi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here