Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaWifi Publik Tiap Rw Siap Launching

Wifi Publik Tiap Rw Siap Launching

BOGOR DAILY- Jelang launching gratis di tingkat RW, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bogor kini gencar menyosialisasikan kebijakan tersebut ke sejumlah kecamatan.

Kepala Bidang Kominfo Kota Bogor Taufik mengatakan, ada 797 titik pemasangan yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

” Aturannya sudah ada dalam bentuk perwali, dan penganggarannya juga sudah selesai, “ungkap Taufik.

Ia menjelaskan bahwa saat ini pihaknya menyerahkan ada masing masing kelurahan untuk mengeksekusi kebijakan yang telah disetujui Walikota Bogor Bima Arya. Ia memperkirakan dalam minggu ketiga, akses tiap RW sudah bisa dinikmati warga Kota Bogor.

” Kami memang konsen agar bagaimana wifi ini bisa diakses serentak saat nanti launching. Maka, tiap kelurahan juga diminta untuk segera memfasilitasi. Karena, untuk pemilihan Internet Service Provider atau ISP, kelurahan diberikan kewenangan itu,” kata Taufik.

Terpenting, lanjut dia, sesuai dengan Perwali Nomor 68 Tahun 2020, pemasangan wifi di tingkat RW memenuhi persyaratan yakni pagu anggaran senilai Rp550 ribu untuk biaya berlangganan dan pemasangan. Serta, kecepatan minimal yang harus dipenuhi oleh penyedia yakni 20 mbps.

” Jadi silahkan apakah kelurahan yang mengundang provider untuk exspos. Atau dari penyedia yang datangi kantor kelurahan untuk beri penawaran. Keduanya itu memungkinkan, , ” terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here