Tuesday, 23 April 2024
HomeBeritaWisma Atlet Siapkan Tower Baru di Pademangan untuk Pasien Isolasi OTG Jakarta

Wisma Atlet Siapkan Tower Baru di Pademangan untuk Pasien Isolasi OTG Jakarta

BOGORDAILY – Kepala Kesehatan Kodam Jaya Kolonel CKM Stefanus Dony mengatakan pihaknya akan membuka tower baru di Pademangan untuk pasien Corona tanpa gejala (OTG) di Jakarta. Tower itu akan digunakan jika flat isolasi di Kemayoran penuh.

“Kalau memang ini penuh seandainya di dua tower ini, masih ada rencana akan dibuka di Pademangan, satu tower, tower 8,” kata Dony, dalam dialog ‘Prosedur Isolasi OTG Covid-19 Mudah atau Sulit' di kanal Youtube BNPB, Kamis (24/9/2020).

Tower itu berkapasitas 1.500 tempat tidur. Dony menyebut pihaknya sudah mempersiapkan.

“Dengan kapasitas 1.500. Itu perencanaan yang kita kerjakan, seandainya memang ini sudah full penuh kita siap untuk membuka tower 8 dan memang ini sudah disiapkan juga,” ujarnya.

Sebelumnya, Pemprov DKI saat ini juga tengah membuka kerja sama dengan hotel di Jakarta untuk menyiapkan tempat isolasi mandiri secara berbayar. Kadinkes DKI dr Widyastuti mengatakan hal ini berbeda dengan hotel yang disiapkan oleh pemerintah.

“Pemprov DKI Jakarta sudah berkoordinasi dengan persatuan asosiasi hotel menyiapkan beberapa hotel yang secara mandiri masyarakat bisa pilih sehingga bisa isolasi dilakukan di hotel,” kata Widyastuti dalam dialog ‘Prosedur Isolasi OTG Covid-19 Mudah atau Sulit' di akun YouTube BNPB, Kamis (24/9).

“Tentu ini berbeda dengan hotel yang disiapkan pemerintah, jadi ada hotel yang memang memakai fasilitas pemerintah gratis, tapi ada juga hotel yang disiapkan untuk masyarakat yang mampu, karena kita tahu masyarakat DKI kan sangat heterogen dari mulai yang status ekonomi tinggi sampai yang membutuhkan bantuan, sehingga ini yang kita siapkan,” lanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here