Friday, 17 May 2024
HomeBerita27 Hotel di DKI Jadi Isolasi OTG Covid-19

27 Hotel di DKI Jadi Isolasi OTG Covid-19

BOGOR DAILY- Ketua Satgas COVID-19 Doni Monardo memaparkan sudah ada 5 di Jakarta yang digunakan sebagai tempat isolasi mandiri bagi pasien positif Corona. Setidaknya ada 27 di Jakarta yang disiapkan menjadi tempat isolasi.

Dia menyebutkan penyebaran virus Corona di Jakarta ternyata tidak seperti yang dikhawatirkan pemerintah sebelumnya. Maka dari itu masih banyak yang disiapkan belum banyak terisi.

“Di Jakarta sudah ada 5 yang digunakan sebagai tempat isolasi mandiri. Hanya memang belum seluruh yang disiapkan PHRI itu terpenuhi, karena ternyata kasus positif tidak seperti yang kita khawatirkan,” ungkap Doni dalam konferensi pers virtual, Senin (12/10/2020).

Dari data yang disampaikan Doni, 5 yang sudah digunakan adalah Ibis Senen, Max One Sabang, Ibis Style Mangga Dua, U Stay Mangga Besar, dan Hotel Grand Asia Bandengan per 10 Oktober.

Di Hotel Ibis Senen, dari 130 kamar yang disiapkan saat dipakai 40% atau sekitar 52 kamar. Digunakan oleh 157 orang pasien yang isolasi mandiri.

Lalu Hotel Max One Sabang baru digunakan oleh dua orang pasien. Hotel ini menyiapkan sekitar 70 kamar, saat ini kedua pasien tersebut menggunakan 2 kamar.

Sementara itu, Hotel Ibis Style Mangga Dua hingga kini sudah digunakan oleh 315 orang. Dari 206 kamar yang disiapkan, ada 39% yang sedang digunakan atau sekitar 80 kamar.

Kemudian di Hotel U Stay Mangga Besar menyiapkan 130 kamar, dan sedang digunakan 53% atau sekitar 69 kamar. Hotel ini telah menampung 193 orang pasien Corona. Terakhir, Hotel Grand Asia Bandengan yang menyiapkan 85 kamar, hingga kini ada 6% kamar yang digunakan alias 5 kamar. Sudah ada 6 orang pasien yang ditampung di hotel ini.

Dari catatan detikcom, daftar 27 hotel yang akan menjadi tempat isolasi mandiri di DKI Jakarta sebagai berikut.

Hotel di Jakarta Pusat
Max One Sabang, Oria Hotel, Red Planet Jakarta, Losari Hotel, Nite and Day Jakarta Roxy, Max One Kramat Jakarta, Yello Hotel Harmoni Jakarta, Paragon Wahid Hasyim, U Stay Mangga Besar, Oasis Amir Hotel, Triniti Hotel

Hotel di Jakarta Selatan
Pomelotel Jakarta, Pop! Hotel Tebet Jakarta, Sofyan Hotel, Hotel Kuretakeso Kemang, GP Mega kuningan

Hotel di Jakarta Timur
Max One Pemuda, Ibis Cawang, Hotel Teras Kita Jakarta, Balairung Hotel.

Hotel di Jakarta Barat
Max One Signature Glodok Jakarta, Royal Palm Cengkareng, Nite and Day Jakarta Bandengan, Hotel Augusta, Fave Hotel LTC Glodok

Hotel di Jakarta Utara
Pop Hotel Kelapa Gading, Zia Sanno Pluit Jakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here