Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaAhmad Syaikhu Presiden PKS 2020-2025

Ahmad Syaikhu Presiden PKS 2020-2025

BOGOR DAILY- Ahmad Syaikhu secara resmi ditunjuk sebagai Presiden Partai Keadilan Sejahtera () menggantikan Mohamad Sohibul Iman sebagai Presiden dalam kepengurusan baru Dewan Pimpinan Pusat (DPP) periode 2020-2025. Sementera Aboe Bakar Alhabsyi terpilih menjadi Sekretaris Jenderal .
Dalam sidang majelis Syura di Bandung, Jawa Barat Senin (5/10), Salim Segaf Aljufrie terpilih kembali sebagai Ketua Majelis Syura.

“Alhamdulillah Sidang Musyawarah Majelis Syura berjalan dengan lancar. Para anggota Majelis Syura yang hadir telah melaksanakan kewajiban syuranya secara baik dan memilih kader-kadernya untuk penugasan menjayakan partai di 5 tahun kedepan,” kata Salim dalam keterangan resmi kepada CNNIndonesia.com, Senim (5/10).

Sekretaris Jendral yang baru Aboe Bakar Alhabsyi menggantikan posisi Mustafa Kamal. Salim menyatakan anggota Majelis Syura yang hadir dalam musyawarah ini adalah utusan dari masing- masing provinsi. Mereka terpilih menjadi anggota Majelis Syura 2020-2025 pada Pemira (Pemilihan Raya) anggota Majelis Syuro dengan sistem pemilihan eletronik.

Para kader seluruh Indonesia, lanjut dia, telah melaksanakan pemilihan anggota Majelis Syura pada 26 Juli lalu. Hasilnya 66 anggota terpilih mewakili 34 provinsi. Merekalah yang hadir bersidang pada Musyawarah Majelis Syura di Bandung.

“Di ini semua tugas tidak ada yang berat karena semua dikerjakan bersama-sama. Dipikirkan, dirumuskan dan disepakati bersama. Jadi saya sebagai ketua tak terlalu terbebani dengan pekerjaan teknis. Yang berat itu nanti dihadapan Allah. Apakah saya amanah atau khianat dalam tugas ini,” kata Salim.

Terpisah, Sohibul Iman juga berpesan kepada Syaikhu tetap bisa melanjutkan dan meningkatkan capaian prestasi yang telah diwariskan oleh olehnya ketika memimpin PKS. Sohibul menilai jabatan presiden di PKS hanya satu periode saja agar proses kaderisasi partai tetap bisa berjalan.

Saat ini Sohibul Iman ditunjuk untuk mengisi jabatan sebagai Wakil Ketua Majelis Syuro PKS mendampingi Salim.”Dan itu tradisi yang sangat baik untuk dilanjutkan. Agar regenerasi dalam menjalankan tugas kepemimpinan terus berjalan,” ujar Sohibul.

Diketahui, Syaikhu saat ini merupakan anggota Komisi V DPR dari Fraksi PKS. Ia sempat menjabat sebagai Wakil Wali Kota Bekasi periode 2013-2018.

Sementara, Salim Segaf Al Jufri sebelumnya pernah menjabat sebagai Menteri Sosial RI periode 2009-2014. Pada kepengurusan PKS 2015-2020 lalu Salim terpilih menjadi ketua Majelis Syura menggantikan Hilmi Aminuddin. Kini Salim terpilih kembali sebagai Ketua Majelis Syura PKS.

(rzr/sur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here