Monday, 6 May 2024
HomeBeritaBansos untuk Jabodetabek Belum 100 Persen

Bansos untuk Jabodetabek Belum 100 Persen

BOGOR DAILY- – Pemerintah terus mempercepat realisasi program bantuan sosial () sembako dan tunai non . Adapun hal ini dilakukan dalam rangka mendorong program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

menjelaskan berdasarkan data PEN per 30 September 2020, rata-rata realisasi kedua program tersebut sudah di atas 50%.

“Jika dirinci, program sembako menjangkau 1,9 juta keluarga dengan realisasi anggaran Rp 4,4 triliun atau 65,6% dari pagu yang ditetapkan. Kemudian, tunai non- disalurkan kepada 9 juta keluarga dengan realisasi senilai Rp 26 triliun atau 78,8% dari total pagu anggaran,” ujar Budi dalam keterangan tertulis, Sabtu (10/10/2020).

Budi mengatakan dengan tren penyerapan anggaran yang positif, pihaknya optimis mampu mencatatkan realisasi sesuai dengan target di akhir tahun nanti. Satgas PEN juga telah menyiapkan beberapa strategi khusus guna mempercepat realisasi program PEN, termasuk dengan merancang ulang berbagai program.

“Pemerintah melalui Satgas PEN melakukan percepatan realisasi program pemulihan ekonomi nasional dengan lima langkah, yaitu perpanjangan berbagai program sampai dengan Desember 2020, mempercepat proses usulan baru berbagai kluster serta realisasinya, redesign program agar lebih efektif, dan mempercepat proses birokrasi program,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here