Monday, 20 May 2024
HomeBeritaDear Gamers! Asus Mau Bikin Ponsel Gaming Baru

Dear Gamers! Asus Mau Bikin Ponsel Gaming Baru

BOGOR DAILY- Ponsel ROG mungkin berada di pilihan teratas dalam hal fitur dan harga. Tidak ada indikasi pamor ponsel ini akan pudar dalam waktu dekat. Malah, rencananya bakal ada lini baru smartphone gaming yang kali ini akan menyandang dan menonjolkan nama si pembuat prosesor, Qualcomm.

Memang terdengar aneh Qualcomm membuat ponsel sendiri, terutama karena ada potensi konflik kepentingan dengan para vendor ponsel yang menggunakan chipset buatannya.

Seperti diketahui, chip Snapdragon Qualcomm jadi otak sebagian besar smartphone Android di pasar. Tentunya, jika Qualcomm mau menjual smartphone-nya sendiri, timbul kekhawatiran sang raksasa chip akan lebih mengutamakan perangkatnya dan mungkin saja membenamkan fitur yang tidak tersedia di ponsel milik vendor lain.

Menariknya lagi, seperti dikutip dari Slash Gear, Qualcomm tidak melakukan ini sendiri, melainkan akan bermitra dengan dari segi pengembangan hardware dan desain smartphone.

Sementara itu, Qualcomm akan melakukan keahliannya dari sisi desain industri dan integrasi software untuk mengoptimalkan kinerja chip Snapdragon 875G yang kabarnya akan diumumkan Desember.

Sejauh ini sudah ada kesepakatan untuk pembelian komponen untuk smartphone gaming Qualcomm. Namun karena chip terbaru Qualcomm baru akan diumumkan Desember, Qualcomm- ini dipastikan baru akan dirilis di 2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here