Thursday, 28 March 2024
HomeKota BogorDilanda Hujan Lebat, 3 Pohon Besar Tumbang ke Jalan

Dilanda Hujan Lebat, 3 Pohon Besar Tumbang ke Jalan

BOGOR DAILY- Tiga pohon besar di Jalan Pahlawan, tepatnya depan Taman Makam Pahlawan Dredet, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, tumbang. Satu orang terluka akibat kejadian ini.

Menurut salah satu warga, Maman (40), peristiwa itu terjadi saat hujan deras disertai angin kencang melanda Kota Bogor, sekira pukul 17.30 WIB. Tak lama, 3 pohon beringin besar di lokasi tumbang.

“Ada tiga pohon yang tumbang kang, kejadiannya tadi pas hujan angin jam setengah enam sore,” kata Maman, kepada wartawan, Kamis (15/10/2020).

Alhasil, batang pohon pun melintang di tengah Jalan Pahlawan, sehingga arus lalu lintas mengalami kemacetan panjang. Selain , angin juga menerbangkan lapak pedagang di lokasi.

“Pada terbang warung PKL juga” ujar Maman.

Sementara itu, Petugas Pusdalops BPBD Kota Bogor Achmad Maulana mengatakan, satu korban luka atas nama Billy (28) dan sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat. “Ada satu korban luka tertimpa pohon, sudah dibawa ke RS Melania,” ucap Achmad.

Baca juga: Pohon Kedondong Tumbang Timpa 2 Rumah Makan

Tidak hanya di Jalan Pahlawan, angin kencang juga menumbangkan pohon di Jalan Pajajaran, Jalan Dreded dan Jalan NV Sidik. Hingga saat ini, Tim SAR masih berupaya melakukan evakuasi dan pendataan.

“Di Jalan Pajajaran menimpa mobil tapi tidak ada korban. Semua masih pendataan,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here