Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaHarga Selangit, 10 Tanaman Hias ini Lagi Melejit

Harga Selangit, 10 Tanaman Hias ini Lagi Melejit

BOGOR DAILY-Sejak masa pandemi Covid-19 masyarakat harus lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, mulai dari bekerja hingga bekerja di rumah. Untuk mengisi waktu di rumah masyarakat punn mulai menggemari .

Kegemaran terhadap tanaman ini tidak terlepas dari mudahnya proses penanaman hingga perawatannya. Tidak seperti tanaman pada umumnya, dapat dipelihara dengan berbagai media tanam, tidak harus menggunakan tanah.

pun dapat memberikan kesan asri dan adem di rumah, serta menyegarkan suasana. Pamor beberapa makin “naik daun” dan ada dijual dengan harga yang sangat mahal.

Berikut pilihan yang sedang hits:

Monstera

Tanaman yang satu ini lebih dikenal dengan nama ‘Janda Bolong'. Nama tersebut sesuai dengan bentuk unik dari daunnya yang berlubang-lubang. Monstera bisa tumbuh hingga mencapai ketinggian 20 hingga 130 meter. Siapa sangka, asal Amerika Tengah ini bisa menembus harga puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Sansevieria

Lebih dikenal dengan nama ‘Lidah Mertua, ini, tak hanya cantik sebagai hiasan, namun juga mudah perawatannya. Tanaman ini juga memiliki segudang manfaat, seperti membersihkan udara dari polusi, sebagai aroma terapi, dan juga menyerap gelombang radiasi dari barang-barang elektronik di sekitarnya.

Tanaman jenis Calathea, terkenal dengan coraknya yang cantik-cantik. Jenis-jenis tanaman Calathea sebenarnya ada banyak. Namun untuk jenis satu ini, biasa disebut sebagai Calathea mutasi. Sebab, terdapat semburat hijau muda dan pink pada daunnya.

Cryptanthus Red

Tanaman cantik ini memiliki bentuk seperti bintang. Warnanya merah yang membuat tanaman ini banyak dicari orang. Meski begitu, untuk merawat tanaman ini Anda harus memastikan bahwa cahaya yang didapatkannya maksimal. Sebab jika ditempatkan di ruang minim cahaya, warna yang dikeluarkan akan pudar.

Chinese Money

Chinese Money adalah jenis tanaman pilea. Tanaman dari provinsi Yunnan dan Sichuan, China Selatan ini paling diburu orang ini karena memiliki daun bundar berwarna hijau gelap dan batang. Tanaman ini adalah spesies tumbuhan berbunga dari keluarga jelatang Urticaceae.

Kaktus

Kaktus adalah anggota tumbuhan berbunga famili Cactaceae. Kaktus dapat tumbuh pada waktu yang lama tanpa air dan biasa ditemukan di daerah-daerah yang kering (gurun). Namun yang perlu diperhatikan, sinari kaktus beberapa kali seminggu agar batang tidak busuk.

Hosta

Merupakan tanaman berwarna hijau, emas, dan biru, serta warna lainnya. Warna putih dan emas yang lebih cerah memantulkan cahaya halus dan meramaikan tanaman di sekitarnya.

Meskipun dikenal sebagai tanaman peneduh, ada beberapa varietas inang yang dapat ditanam di bawah sinar matahari penuh dan meningkatkan nilainya di taman. Seringkali, tangkai bunga dipotong sebelum mekar, memungkinkan tanaman untuk fokus menumbuhkan daunnya yang cantik.

Sri Rezeki

Aglaonema atau Sri Rezeki adalah populer dari suku talas-talasan atau Araceae. Genus Aglaonema memiliki sekitar 30 spesies. daun ini berdaun merah muda.

Merawat tanaman ini tidak sulit. Tanaman dapat tumbuh baik pada areal dengan intensitas penyinaran rendah dan kelembaban tinggi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here