Friday, 19 April 2024
HomeBeritaMenyepi di Bali, Artis Raline Syah Belajar Salat lagi

Menyepi di Bali, Artis Raline Syah Belajar Salat lagi

BOGOR DAILY- Raline Shah selama beberapa bulan terakhir ternyata menghabiskan waktu sendiri di Bali. Hal itu dilakukannya sebagai sebuah metode self-healing.
Terungkap juga bahwa ternyata Raline Shah rutin melakukan meditasi. Dari hal itulah dia kemudian mengaku lebih mengenal diri sendiri dan mengerti soal arti hidup.

Pembicaraan mendalam soal keyakinan dan perjalanan spiritualnya di Bali dikisahkan Raline Shah dalam video YouTube Daniel Mananta Network. Daniel Mananta yang adalah teman dekat Raline Shah sejak 15 tahun lalu berbincang soal hal yang teramat filosofis.

Dalam pembicaraan itu, Raline Shah mengungkapkan bahwa dirinya sengaja menyepi dan menyendiri di Bali. Hal itu dilakukannya untuk detoks diri tidak hanya secara fisik, tetapi juga secara mental.

Diceritakan Raline, dirinya sudah cukup lama di Bali. Selama pandemi Corona ini, aktris pemeran 99 Cahaya di Langit Eropa itu ternyata sudah ada di sana.

“Secara fisik aku lagi detoks, secara mental aku belajar banyak. Terus aku ada waktu juga di sini, Ramadan di sini sendiri, puasa sendiri, buka puasa sendiri, salat sendiri,” kata Raline seperti dilihat di YouTube Daniel Mananta Network pada Sabtu (10/10/2020).

Meluangkan waktu untuk menikmati kesendirian membuat Raline Shah menjadi sosok yang berbeda. Selain lebih kenal dengan dirinya sendiri, dia juga menjadi lebih dekat dengan Tuhan. Hal itu diberitahukan Raline kepada Daniel lewat pernyataan bahwa dia kini kembali belajar Salat.

“(Aku) belajar salat lagi. Ya bukan belajar salat, karena dari kecil aku sudah belajar salat, sudah hapal banget ritualnya, cuma gue nggak tahu what is the meaning all these times,” katanya.

“Intinya adalah, salat, berdoa dengan cara kita sendiri. Yang penting kita mengingat Allah, mengingat adanya Tuhan. Dan ketika kamu ingat itu, kamu tahu kamu nggak sendiri dan kamu bisa menyembuhkan diri kamu sendiri,” lanjut Raline Shah.

Raline Shah juga bercerita soal pengalamannya dalam mendaki Gunung Kilimanjaro di Afrika. Sebuah pengalaman yang juga disebutnya sebagai sesuatu yang spiritual. Dalam konten video bersama Daniel Mananta itu, Raline Shah terbuka sekali soal pandangannya terhadap hidup dan self-love. Juga soal hubungannya yang tidak terlalu dekat dengan sang ayah.

“Belum pernah (bicara dari hati ke hati ke ayah), tapi aku pernah bicara ke dia lewat surat-surat. Yang kemudian aku bakar. Aku nggak butuh itu (kirim suratnya), karena itu buatku, sebenarnya. Apa pun yang butuh aku sampaikan ke dia itu bukan buat dia. Ayahku orang yang wonderful, tapi sedikit keras kepala. Tapi aku tahu dia mencintaiku,” kata Raline Shah.

Soal jodoh pun jadi satu topik yang dibahas. Raline Shah sempat membongkar gaya pacarannya yang unik di masa lalu. Yaitu kerap memperlakukan kekasihnya seperti hewan peliharaan. Hal itu diakui Raline karena dia terbiasa merawat hewan-hewan yang pada akhirnya terbawa ke urusan asmara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here