Friday, 19 April 2024
HomeBeritaSeleksi Tilawah Qur'an Tingkat Kecamatan, Sahib Khan Genjot Potensi SDM di Tanah...

Seleksi Tilawah Qur’an Tingkat Kecamatan, Sahib Khan Genjot Potensi SDM di Tanah Sareal

BOGOR DAILY – Seleksi Tilawah Qur’an Tingkat Kecamatan Tanah Sareal ke-39 diselenggarakan di Yayasan Al-Yasmin Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sereal Kota Bogor dengan dihadiri oleh 11 kelurahan di Tanah Sareal.

Acara ini diikuti oleh 102 Peserta yang dibagi kepada 3 kriteria, anak-anak (8-14 tahun) Remaja (15-18 Tahun), dan Dewasa yang berumur 19 tahun lebih.

Sahib khan, Camat Kecamatan Tanah Sareal dalam sambutannya menyampaikan, peserta yang terdaftar dalam MTQ Tingkat Kecamatan ini adalah santri-santri pondok pesantren dan para pelajar yang ada di Kecamatannya untuk memfasilitasi SDM masyarakatnya dan menggali potensi-potensi yang ada di Kecamatan Tanah Sereal.

“Selain memfasilitasi para santri dan siswa juga untuk menggali potensi santri-santri pondok pesantren di Kecamatan Tanah Sareal untuk mengikuti ke Tingkat Kota,” ucapnya.

Ia mengingatkan dalam masa pandemi seperti saat ini, peserta yang sudah melakukan tes seleksi, bisa langsung pulang untuk menghindari kerumunan juga mempersingkat waktu seleksi.

Ia pun mengingatkan, kepada Dewan Hakim agar memberikan penilaian secara objektif dan Fair play untuk mendelegasikan calon yang mumpuni untuk ikut seleksi tingkat Kota.

Dia menjelaskan inti dari acara ini adalah tidak lain untuk menghidupkan Al-Qur’an di Kecamatan Tanah Sereal.

“Intinya, untuk menghidupkan kecintaan terhadap Al-Qur’an di Kecamatan ini,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Uay Sutiawan, Lurah Kelurahan Cibadak yang dua kali terus-menerus mendapatkan juara meyakinkan bahwa kelurahannya akan mendapatkan juara untuk ke 3 kalinya di tingkat Kecamatan juga mengharapkan acara seperti ini dan berharap adanya bimbingan yang berkala setelah acara STQ ini.

“Semoga ada pembinaan untuk generasi kedepannya agar lebih baik lagi yang bisa menguji kemampuan untuk tingkatkan prestasi dan saya yakin akan meraih untuk ke 3 kalinya,” Ucapnya.

Tak lupa Ketua Panitia Seleksi Tilawatul Qur’an Tingkat Kecamatan Tanah Sareal, Ade Sumarjo, pun mengharapkan putra-putri yang ada di Kecamatan ini mampu bersaing ke taraf Nasional.

“Ingin kedepannya bakat-bakat yang di Kecamatan tanah sereal mudah-mudahan bisa mewakili Kota, Provinsi bahkan hingga taraf Nasional,” Ungkapnya. (Egi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here