Friday, 3 May 2024
HomeBeritaShopee Liga 1 Ditunda Lagi, Persela Rehat Sejenak

Shopee Liga 1 Ditunda Lagi, Persela Rehat Sejenak

BOGORDAILY – Shopee Liga 1 2020 resmi ditunda kembali. Hal itu membuat kembali meliburkan latihan sejenak.

Shopee Liga 1 2020 sempat bakal dilanjutkan kembali, usai ditunda sejak Maret akibat pandemi corona merebak di Indonesia. Awalnya, kompetisi tertinggi di Tanah Air itu siap kembali digelar pada Kamis (1/10/2020).

Namun, gelaran itu dilarang dilanjutkan, mengingat pandemi corona belum juga mereda. Setelah Kepolisian Republik Indonesia mengumumkan tidak memberi izin, Kementerian Pemuda dan Olahraga serta PSSI akhirnya sepakat kembali menunda kompetisinya.

Belum jelas kapan Shopee Liga 1 2020 bisa dilanjutkan. Di tengah ketidakpastian itu, Persela memilih meliburkan diri dari aktivitasnya. Klub yang berbasis di Jawa Timur itu memilih meliburkan latihan selama sepakan lebih.

“Jadi kesepakatan kami, manajemen, pemain, pelatih, kami libur satu minggu, tanggal 10 pemain sudah kembali,” kata Pelatih Persela, Nilmaizar, usai menggelar latihan, Kamis (1/10/2020).

Meski meliburkan latihan, Nilmaizar tetap memberi PR kepada para pemainnya. Skuad Laskar Joko Tingkir diminta melaporkan perkembangan fisiknya.

“Kami telah menyiapkan program latihan untuk dijalankan secara mandiri. Setiap hari mereka lapor ke kami,” ujarnya.

Sebelum libur latihan, lanjut Nilmaizar, seluruh pemain akan menjalani tes kebugaran fisik dengan metode cooper test pada Jumat (2/10/2020). Hasilnya, akan dijadikan acuan untuk melihat kondisi fisik pemain setelah libur latihan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here