Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaSiap-siap, November Warga Bogor Divaksin Corona

Siap-siap, November Warga Bogor Divaksin Corona

BOGOR DAILY – Jika tak ada kendala bukan depan warga Bogor akan divaksin Corona dan akan memulai vaksinasi Covid-19 November mendatang.

Wali Kota Bogor Bima Arya telah mengikuti rapat terbatas bersama Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan kepala daerah lainnya.

“Kota Bogor menyiapkan Puskesmas Tanah Sareal untul vaksinasi. Arahan dari pak menko itu November dan Kota Bogor akan menyusun rencananya,” kata Bima saat ditemui di Taman Ekspresi, Selasa (13/10).

Bima menambahkan bahwa yang akan mendapatkan vaksin pertama kali yakni 20 persen warga Kota Bogor.

“Jadi ada dua yang kami prioritaskan. Pertama adalah tenaga kesehatan dan kedua adalah pelayan publik. Seperti ASN dan orang-orang yang beresiko tinggi karena sering melakukan kontak karena pekerjaannya sebagai pelayan publik,” jelas Bima.

Sekadar diketahui, jumlah nakes di Kota Bogor berjumlah 974 orang yang terdiri dari 581 ASN, 393 non-ASN dan 30 internship.

Data-data tersebut pun akan segera diajukan oleh Bima kepada Presiden Joko Widodo melalui Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Agar Kota Bogor bisa mendapatkan rundown dan tata cara pemberian vaksin. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here