Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaTertangkap Basah, Maling Motor di Tajur Halang Bogor Mau Dibakar Hidup-hidup

Tertangkap Basah, Maling Motor di Tajur Halang Bogor Mau Dibakar Hidup-hidup

BOGOR DAILY – Andai saja terlambat diamankan petugas ini barangkali bakal dibakar hidup-hidup oleh massa yang emosinya sudah memuncak.

Ya, seorang pencuri motor nyaris dibakar massa setelah ketahuan melakukan aksinya di kawasan Tajur Halang, Bogor pada Minggu (11/10) malam. Pelaku adalah EP (25) warga Jalan Raya Citayam Desa Ragajaya, Tajur Halang, Kabupaten Bogor.

Beruntung pria itu diselamatkan seorang petugas yang sedang patroli. Pelaku nyaris dibakar massa yang kesal karena telah terjadi beberapa kali pencurian motor.

Warga yang kesal kemudian memancing pelaku. Motor yang diincar pelaku adalah motor milik Muhammad Al Bahar (39) berupa Yamaha Mio yang ada di bengkel miliknya.

“Pelaku berhasil kita tangkap setelah terlihat dalam rekaman CCTV sempat mondar-mandir dua kali dengan gelagat mencurigakan depan bengkel. Setelah itu pelaku turun lalu mencoba menaiki motor Mio sedang terparkir langsung dicegat dan berhasil ditangkap,” kata Bahar, Senin (12/10).

Letak bengkel ada di pinggir jalan utama. Ketika kepergok, warga pun langsung memukuli pelaku.

“Sama massa sekitar sempat ada yang bilang bakar, namun anggota Polsek Bojonggede dibantu Intelkam Polrestro Depok datang ke lokasi mengamankan pelaku akhirnya nyawa pelaku berhasil diselamatkan,” tukasnya.

Lokasi itu, kata dia, memang rawan pencurian. Warga pernah kehilangan barang berharga mulai dari ponsel bahkan burung mahal.

Terpisah, dua pencuri motor juga diamankan oleh Tim Jaguar Polres Metro Depok di kawasan Raden Saleh, Sukmajaya Depok pada Senin dinihari. Dari tangan kedua pelaku diamankan beberapa buah anak kunci.

“Tim melihat ada empat orang pria mencurigakan. Sekitar pukul 03.15 anggota melihat ke empat pria berhenti di depan ruko,” kata Ketua Tim Jaguar Polrestro Depok, Iptu Winam Agus seperti dikutif dari merdeka.com.

Melihat gerak-gerik tersebut, tim langsung menghampiri. Namun mereka langsung melarikan diri. Tim kemudian mengejar mereka namun hanya dua orang yang berhasil diamankan. “Dua lainnya melarikan diri ke wilayah Grand Depok City,” tambahnya.

Petugas mengamankan tiga buah kunci sepeda motor, empat kunci leter T, dan satu gagang sambungan kunci letter T. Satu unit sepeda motor juga berhasil diamankan dari keduanya.

“Pelaku kami serahkan ke Polsek Sukmajaya untuk proses penyelidikan lebih dalam, karena dari barang bukti diduga pelaku Curanmor yang meresahkan masyarakat,” tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here