Wednesday, 8 May 2024
HomeBeritaAda Bayi Dibakar Hidup-hidup, Warga Temukan Sisa Tubuhnya di Tepi Sungai

Ada Bayi Dibakar Hidup-hidup, Warga Temukan Sisa Tubuhnya di Tepi Sungai

BOGOR DAILY- Sesosok ditemukan warga dalam kondisi terbakar di tepi sungai Dusun Kramat, Desa Sebanen, Kalisat, Jember. Bayi berjenis kelamin perempuan itu diduga sengaja dibakar karena merupakan hasil hubungan gelap.

Menurut Kapolsek Kalisat AKP Sukari, dibakar itu pertama kali ditemukan warga setempat bernama Totok (35). Saat itu Totok sedang menambang pasir di sungai.

“Saksi Totok ini turun ke sungai sekitar pukul 06.00 pagi. Kemudian jam 08.00 dia naik untuk sarapan,” kata Sukari saat dihubungi, Rabu (18/11/2020).

Saat naik dari sungai itulah, Totok melihat benda berwarna hitam seperti boneka yang terbakar. Karena penasaran, Totok mendekati benda itu.

“Begitu didekati, ternyata itu adalah terbakar. Setelah itu, Totok ini memanggil warga yang lain kemudian melapor kepada kita,” jelas Sukari.

Dari hasil olah TKP, terdapat kain yang membungkus itu yang kondisinya juga terbakar. Selain itu, ditemukan sepasang sandal jepit warna putih biru tak jauh dari lokasi.

Polisi sendiri sudah memeriksa 7 saksi terkait kasus penemuan bayi terbakar ini, termasuk saksi yang menemukan. Polisi juga akan mencari siapa warga yang terlihat hamil sebelum bayi ini ditemukan.

“Kita temukan ari-arinya di lokasi. Dugaan usia bayi dari (ditemukannya ari-ari) itu,” kata Kanit Reskrim Polsek Kalisat Aipda Abdul Haris.

Bayi itu, lanjut Haris, juga normal. Maksudnya, bayi itu sebelumnya dalam kandungan selama 9 bulan. Haris menduga bayi tersebut dibakar dalam kondisi masih hidup.

“Jadi dari bentuk fisiknya, menurut keterangan dokter di rumah sakit (RSD Kalisat) saat saya tanyakan, bayi terbakar itu umurnya di kandungan normal, 9 bulan. Dan diperkirakan dibakar dalam kondisi masih hidup,” kata Haris.

Namun, lanjut Haris, semuanya masih menunggu hasil autopsi. Proses itu akan dilakukan di RSD dr Soebandi Jember.

sumber: Detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here