Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaAgnez Mo Bicara soal Kunci Sukses Menjalani Karier

Agnez Mo Bicara soal Kunci Sukses Menjalani Karier

BOGORDAILY – Siapa sih yang nggak kenal dengan . Kariernya di dunia musik tentunya sudah tidak diragukan lagi. Kali ini bicara soal kunci suksesnya dalam menjalani karier selama puluhan tahun.

Salah satu kunci yang terus dipegang teguh  adalah orisinalitas dalam berkarya. Hal tersebut diungkapkan belum lama ini.

“Banyak orang yang tanya kok bisa 28 tahun berkarya, padahal saya baru 21 tahun (berkarier) Fuel-nya satu: authenticity. Kalau artis seperti saya, mindset-nya nggak cuma revenue,” tutur di acara Indonesia Entertainment Outlook 2021 yang diselenggarakan secara virtual oleh Eventori pada Senin (23/11/2020).

“Jadi kepuasan yang kita punya bukan cuma dari uang, bukan cuma dari income walau itu big part of it. Tapi bagaimana kita produce art yang autentik. Puji Tuhan saya punya keluarga yang mendukung art saya yang autentik. Authenticity itu come from within,” sambungnya lagi.

 juga menambahkan terkadang sebagai seorang musisi dituntut untuk menciptakan pasar sendiri.

“Kadang kita harus make your own market. If you can't join them, make your own. Itu yang selalu saya terapkan. Berusaha jadi trend setter,” jelas lagi.

Dalam kesempatan itu,  juga sempat mengenang saat karier Lady Gaga mulai naik. Kala itu, Agnez sempat ingin mengikuti musik seperti Lady Gaga.

Tapi ternyata hal tersebut tidak bisa dilakukannya. Karena menurut musik yang dibawakan Lady Gaga bukan jenis yang diinginkan olehnya.

“Pada 2011, yang ada di pikiran saya, Lady Gaga can be Lady Gaga karena dia ciptakan marketnya sendiri. Saat itu dance music belum ada, semuanya pop atau rock. Balik lagi, just make your own market. Susah tapi bisa,” beber .

Saat memulai kariernya di Amerika, Agnez Mo pun bersyukur karena diberikan keleluasaan untuk memilih lagu yang dia suka. Saat itu, Agnez merasa sangat dihargai.

“Itu yang dihargai di sana (industri musik internasional). Waktu saya bilang no, that's not me, i don't like this one. Mereka justru sangat appreciate karena mereka mikir this is an artist yang tahu yang dia mau. Bukan yang artis yang didandani kayak barbie doll,” tutup Agnez Mo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here