Tuesday, 21 May 2024
HomeBeritaBagus Kahfi Dinanti Timnas U-19 Setelah Batal ke FC Utrecht

Bagus Kahfi Dinanti Timnas U-19 Setelah Batal ke FC Utrecht

BOGORDAILY – Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, mengungkapkan kabar baik menyusul batalnya Amiruddin Alfikri ke FC Utrecht. Bagus bakal memperkuat Timnas Indonesia U-19.

Menurut Indra, PSSI sampai saat ini masih menunggu pemulihan Bagus dari cedera parah pada pergelangan kaki yang dialaminya sejak Maret lalu.

Pemain asal Magelang itu mengalami cedera parah saat memperkuat Garuda Select II ketika melawan Reading U-18.

“PSSI saat ini juga menunggu kesembuhan secara 100 persen dan ia akan dipanggil bergabung ke Timnas U-19,” kata Indra dalam laman PSSI.

Langkah ini diambil juga untuk memastikan bahwa jalan Bagus ke Eropa tak sepenuhnya tertutup.

Sebelumnya, pemain yang identik dengan rambut kribo itu berencana pindah klub ke FC Utrecht. Namun gagal lantaran timnya, Barito Putera, tak memberikan surat pelepasan pada klub Belanda tersebut hingga batas waktu 27 November lalu.

Rencana kepindahan itu juga berawal dari proses pemulihan cederanya. Bagus sempat menjalani perawatan di Inggris kemudian ke Belanda bersama FC Utrecht.

“Kami yakin ia mampu bersaing di skuad Timnas U-19 dan terbuka peluang dia bermain di Piala AFC serta Piala Dunia nanti,” ujarnya.

“Bila ia mampu bermain apik di dua ajang tersebut pasti terpantau oleh banyak talent scout dan bisa saja bergabung dengan klub di Eropa,” kata dia lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here