Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaBahaya, Pakai Go SMS Pro Bisa Mengunduh Isi Pesan Pengguna Internetnya

Bahaya, Pakai Go SMS Pro Bisa Mengunduh Isi Pesan Pengguna Internetnya

BOGOR DAILY – Hati-hati jika Anda masih menggunakan aplikasi perpesanan Gunakan SMS Pro yang populer di Google Play Store. Karena aplikasi ini mengunduh isi pesan penggunanya di Internet.

Aplikasi perpesanan ini telah populer sejak lama. Hingga saat ini, telah diinstal lebih dari 100 juta kali oleh pengguna Android di dunia.

Perusahaan keamanan siber Trustwave Spiderlabs yang menemukan masalah keamanan ini. Trustwave pertama kali melihat celah ini di versi 7.91. Namun, ada kemungkinan bahwa masalah keamanan telah muncul sejak versi sebelumnya.

Mirip dengan aplikasi SMS pada umumnya, memungkinkan pengguna mengirim pesan yang berisi teks, gambar, video, dll. Catatan audio Melalui MMS.

mengunduh setiap file media yang dikirim pengguna ke internet dan mudah diakses melalui URL.

Ketika pengguna mengirim media melalui seperti video atau foto, aplikasi akan mengunggah konten yang dikirim ke server dan membuat tautan untuk membuka file.

Ini masalahnya. URL tersebut tidak dilengkapi dengan sistem keamanan atau otentikasi yang dapat diakses oleh siapa pun. Selain itu, URL atau tautan yang dibuat oleh aplikasi ini dapat dengan mudah diprediksi.

“Kami menemukan nomor telepon seseorang,” Tangkapan layar “Dari transfer bank, alamat rumah seseorang, foto, hingga catatan kriminal pengguna,” kata Zach Whitaker, penulis media teknologi Tech Crunch yang terlibat dalam penelitian kasus tersebut.

Dengan mengunggah konten pesan, ada kemungkinan besar terjadi kebocoran data pribadi pengguna. READ  Aplikasi kamera di Android Go Night Mode akan datang. Trustwave berusaha menghubungi pengembang sejak 18 Agustus, namun tidak berhasil.

Pengembang belum merespons secara resmi. Akses ke halaman pengembang resmi yang terdaftar di Google Play Store tidak lagi tersedia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here