Friday, 19 April 2024
HomeBeritaGelar Turnamen RC Mini Scale Off-road, Pokwan Sekaligus Kampanyekan Adaptasi Kebiasaan Baru

Gelar Turnamen RC Mini Scale Off-road, Pokwan Sekaligus Kampanyekan Adaptasi Kebiasaan Baru

BOGOR DAILY-. Kelompok Wartawan (Pokwan) DPRD Kabupaten Bogor menggelar turnamen Remote Control (RC) skala kecil pertama kalinya di Area Gedung DPRD Kabupaten Bogor pada Minggu (15/11/2020) sembari sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Ketua Pokwan, Saeful Ramadhan mengatakan, penyelenggaraan turnamen ini dilakukan sebagai cara lain dari kampanye protokol kesehatan (Prokes) yang kini terus digaungkan pemerintah untuk mencegah penularan Covid-19.

“Kami mengkampanyekan aturan protokol kesehatan di setiap lintasan dengan memasang spanduk imbauan kecil. Mulai dari jaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker,” jelas Saeful.

Menurutnya, selain untuk mengkampanyekan protokol kesehatan, turnamen tersebut juga menjadi media pemberi semangat untuk melahirkan rasa bahagia dan tetap berpikir positif. Karena dengan pikiran positif, itu akan menjadi obat saat pandemi seperti ini.

“Kami ingin memberikan semangat, berbagi kebahagiaan. Karena untuk patuh protokol kesehatan tidak hanya bisa dilakukan melalui razia-razia. Dan kami rasa ini adalah wadah yang bisa memberikan edukasi dengan cara berbeda soal aturan kesehatan,” ia meneruskan.

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, Wakil Ketua DPRD, Agus Salim, anggota DPRD, Sastra Winara, Kepala Diskominfo Irwan Purnawan, Ketua Formi, Usep Supratman dan Kapolsek Cibinong, AKP I Kadek Vemil.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto menyampaikan, penyelenggaraan RC ini merupakan cara yang patut ditiru. Dia pun mengaku mendukung kegiatan serupa, terlebih untuk mengkampanyekan protokol kesehatan.

“Ini cara yang patut di apresiasi. Ini adalah kegiatan positif yang bisa meningkatkan imun kita di saat pandemi,” kata Rudy.

Di samping itu, ia meminta masyarakat untuk tetap memperhatikan aturan protokol kesehatan. Menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Yang terpenting, jangan lupa bahagia. Karena itu bisa meningkatkan imun tubuh kita,” pungkasnya. (Egi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here