Thursday, 16 May 2024
HomeBeritaJabar Bergerak Kota Bogor Launching Ruang Belajar Online Titik Ke 4

Jabar Bergerak Kota Bogor Launching Ruang Belajar Online Titik Ke 4

BOGOR DAILY- Kota Bogor melaunching Ruang Belajar Online di Kampung lauk, Kelurahan Bubulak Rt 02/rw11 Kecamatan Bogor Barat.

Yantie Dedie A Rachim, Ketua Kota Bogor mengatakan, Ruang Belajar Online merupakan salah satu program kerja bidang Pendidikan dan bidang sosial untuk membantu siswa siswi dalam mengikuti pembelajaran jarak jauh, namun terkendala masalah quota dan jaringan internet di masa pandemi ini.

Kota Bogor Kembali membuka RBO (Ruang Belajar Online) di wilayah Kecamatan Bogor Barat, tepatnya di Kelurahan Bubulak, lokasi ini adalah merupakan titik ke 4 dari tujuh titik target pendirian ruang belajar online,”ungkap Yantie.

Lebih lanjut, Yantie mengungkapkan bahwa dalam menentukan titik lokasi ruang belajar online, Jabar Bergeak Kota Bogor berkoordinasi dengan pemerintah setempat,yakni kecamatan untuk mendapatkan rekomendasi titik yang paling membutuhkan fasilitas ruang belajar online.

“Kami berharap agar ruang belajar online dapat menjangkau secara merata di 6 kecamatan,”harapnya.

Sementara itu, terkait tujuan diluncurkannya Ruang Belajar Online, Yantie memaparkan bahwa program ini selain membantu pemenuhan hak belajar Anak, juga membuat kesempatan belajar online bisa merata. Khususnya bagi siswa siswi yang kurang mampu.
“Dan yang tidak kalah penting, ini dibuat agar bisa mengurangi beban moril dan materiil bagi keluarga kurang mampu,”tuturnya.

Ynatie juga berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung program Ruang Belajar Online. Khususnya sponsor utama yang konsisten dalam membantu terlaksana program Ruang Belajar Online.
“Kami berterimakasih kepada PT Telkomsel, Le Mineral, Yamaha, yang secara konsisten membantu dalam pelaksanaan kegiatan ini, dan juga kepada para donator yang juga turut menyumbangkan gadget nya untuk mendukung kegiatan ini,”tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here