Monday, 29 April 2024
HomeBeritaJokowi Minta Mendagri Mengingatkan Kepala Daerah di Jateng dan DKI Kendalikan Covid

Jokowi Minta Mendagri Mengingatkan Kepala Daerah di Jateng dan DKI Kendalikan Covid

BOGORDAILY – Presiden Joko Widodo () meminta agar Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengingatkan para gubernur agar memegang teguh kendali Covid-19 dan ekonomi. Hal tersebut seiring adanya kenaikan kasus Covid-19 di Jawa Tengah dan DKI Jakarta.

“Saya minta menteri dalam negeri mengingatkan kepada para gubernur bupati dan wali kota untuk betul-betul memegang penuh kendali masalah covid dan juga masalah ekonomi,” kata dalam ratas terbatas, Senin (30/11).

Dia menegaskan tugas kepala daerah yaitu melindungi masyarakatnya. Sebab dia menuturkan keselamatan warganya adalah hal terpenting dan utama.

“Tugas kepala daerah adalah melindungi keselamatan warganya dan juga sudah saya sampaikan keselamatan rakyat adalah tertinggi,” jelas .

juga menegaskan para gubernur harus selalu melihat angka-angka kasus aktif, kesembuhan dan indikator ekonomi yang ada. Khususnya dua daerah alami peningkatan kasus.

“Saya ingin ingin ingatkan ada dua provinsi dua tiga hari ini peningkatannya drastis sekali jawa tengah dan dki jakarta. Agar dilihat betul-betul peningkatannya secara dratis,” ungkap .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here