Sunday, 16 June 2024
HomeBeritaJokowi: Perjuangan Kita Kini Memutus Rantai Penyebaran Pandemi Covid-19

Jokowi: Perjuangan Kita Kini Memutus Rantai Penyebaran Pandemi Covid-19

BOGORDAILY – Presiden Joko Widodo () mengingatkan kepada masyarakat pada perayaan Hari Pahlawan kali ini untuk meneruskan perjuangan para pahlawan yang telah gugur. Khususnya di tengah pandemi Covid-19 yaitu dengan memutus mata rantai penyebaran virus.

“Perjuangan kita kini adalah memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19 yang sudah delapan bulan mendera negeri ini,” katanya dalam akun instagramnya, Selasa (10/11).

Dia mengungkapkan, bangsa ini masih tegak berdiri hingga sekarang karena perjuangan para pahlawan. Peringatan hari Pahlawan ini menjadi moment untuk menyambut hadirnya semangat mereka.

“Bangsa ini masih tegak berdiri dan maju berlayar mengarungi zaman karena perjuangan para pahlawan. Mereka hadir di setiap masa dan menyambut setiap tantangan,” ungkapnya.

Sebelumnya diketahui di hari pahlawan, melaksanakan upacara di TMP Kalibata, Jakarta Selatan. Hadir dalam upacara itu Wakil Presiden, Ma'ruf Amin, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju dan sejumlah pimpinan lembaga negara pun hadir.

Upacara dimulai sekitar pukul 8.08 WIB. Kemudian terlihat peringatan kali ini pun berbeda, para peserta upacara mengenakan masker guna mematuhi protokol kesehatan.

“Untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan dan pejuang-pejuang bangsa, mengheningkan cipta dimulai,” kata .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here