Friday, 19 April 2024
HomeBeritaKampus Budi Bakti Kolaborasi dengan Tiga Lembaga Adakan Pelatihan Gerakan Sekolah Menyenangkan

Kampus Budi Bakti Kolaborasi dengan Tiga Lembaga Adakan Pelatihan Gerakan Sekolah Menyenangkan

BOGOR DAILY – Demi membantu para guru untuk menghadirkan proses pembelajaran maksimal selama pandemi, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kampus berkolaborasi dengan Zona Madina dan Gerakan Sekolah Menyenangkan Chapter Tanggerang Selatan menghadirkan pelatihan guru dengan tema “Ngajar Asyik bersama Gerakan Sekolah Menyenangkan”, yang berlangsung selama dua hari 26-27 November 2020, di Aula Zona Madina, Kemang Bogor.

Hadir dalam pelatihan tersebut Direktur Zona Madina, Yuli Pujihardi, Ahmad Ikbal, Kadiv Penghimpunan dan Publikasi YBM PLN serta Aza El Munadiyan mewakili kampus Budi Bakti.

Direktur Lembaga Pendidikan dan Pengabdian Masyarakat, Aza El Munadiyan menyampaikan ungkapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan pelatihan ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada YBM PLN, Zona Madina serta Gerakan Sekolah Menyenangkan dan tentunya panitia kegiatan sehingga pelatihan ini bisa terselenggara,” ungkap Aza.

Aza mengaku antusiasme calon peserta sampai saat ini sangat luar biasa. Lebih dari 162 peserta mendaftar, namun terkait keterbatasan tempat karena menyesuaikan protokol kesehatan dan ketersediaan kuota, hanya 49 guru Madrasah Ibtidaiyah se- kecamatan Kemang dan Parung Bogor yang diterima

Aza berharap, kelak sekolah sekolah yang ikut serta dalam pelatihan gerakan sekolah menyenangkan bisa membuat sekolah sekolah tersebut menjadi lebih baik dalam pembelajaran dan pendidikan di sekolah masing masing.

Sementara itu, Ahmad dalam sambutanya mewakili YBM PLN mengatakan kegiatan ini sebagai bagian dari upaya YBM PLN dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

“YBM PLN merupakan lembaga amil zakat yang mengelola dana ziswaf dari karyawan PLN seluruh Indonesia memiliki perhatian khusus dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Selain memberikan pelatihan-pelatihan seperti ini, sambung dia, YBM PLN juga memberikan beasiswa kepada anak-anak Indonesia.

“Harapannya anak-anak Indonesia yang kurang beruntung secara ekonomi bisa mendaptkan pendidikan terbaik,” kata dia.

Pelatihan Ngajar Asyik kali ini menghadirkan 4 fasilitator Gerakan Sekolah Menyenangkan yaitu: Dra. Jetty Maynur, M.Pd – MIN 3 Kota Tangerang Selatan, Dra.Wiwik Budiasih – SDN Pondok Kacang Barat 03 Tangerang Selatan, Frida Tesalonik, M.Pd – SMPN 7 Tangerang Selatan, Anizar, ST. M.Pd – MI/ SMPIT Al Husna. Fasilitator berasal dari beragam profesi mulai dari guru, hingga konsultan pendidikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here