Sunday, 5 May 2024
HomeBeritaKembangkan Wisata Offroad, Disbudpar Gelar Explore East Bogor Regency

Kembangkan Wisata Offroad, Disbudpar Gelar Explore East Bogor Regency

BOGOR DAILY-Dinas Budaya dan Pariwisata () Kabupaten Bogor akan menggelar event Explore East Bogor Regency di Sukamakmur Tanjung Sari untuk mengembangkan wisata off-road sebagai wisata petualangan di kawasan Bogor.

Event tersebut akan digelar selama 2 hari yaitu pada tanggal 4 hingga 6 Desember 2020.

Tujuan diadakannya event tersebut salah satunya sebagai dukungan terhadap program Pemkab Bogor yaitu memajukan wisata dan olahraga di Kabupaten Bogor khususnya di bidang off-road.

” Program ini merupakan program tahunan, tahun lalu di wilayah Bogor bagian barat, sekarang di bagian timur di Sukamakmur guna memperkenalkan wisata off-road yang ada di Kabupaten Bogor,” kata Panitia Pelaksana, Dara Nauviani.

Peserta dibatasi hanya 100 kendaraan saja dengan 1 Driver, 1 Co-driver, dan 1 Crew. Untuk per tanggal 16 November 2020, sudah ada 30 kendaraan yang sudah mendaftar di event tersebut .

“Pendaftaran terbatas, hanya untuk 100 kendaraan saja dan per satu kendaraan itu berisikan 3 orang, driver, co-driver, dan crew. Untuk saat ini, sudah ada 30an kendaraan yang sudah mendaftar dan ini akan terus bertambah dan akan ditutup jika kuota pendaftaran terpenuhi, ” ungkapnya.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dalam masa pandemi covid-19 ini, pendaftaran diwajibkan membawa surat bebas covid-19 saat hendak mendaftar dan menjadi salah satu persyaratan dalam pendaftaran.

“Untuk mengantisipasi penyebaran covid-19, panitia wajibkan untuk pendaftaran membawa surat keterangan bebas covid-19, juga memakai masker dan tertib protokol kesehatan pada saat acara digelar nanti,” pungkasnya. (Egi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here