Layanan WhatsApp BPJS Kesehatan

Menu

Mode Gelap
Mau Kuliah Gratis di STAI Al-Hidayah? Cek Persyaratannya! Harga Emas Antam Masih Rp 989.0000 Hari Ini Mediasi Pertama, Angga Wijaya Tetap Ingin Bercerai dengan Dewi Perssik Tepok Bulu Vindes 2022: Hesti-Erika Menang Lawan Raisa-Anya Geraldine Pemerintah Perpanjang PPKM di Luar Jawa-Bali Sampai 1 Agustus

Kabupaten Bogor · 25 Nov 2020 17:00 WIB

BPJS Kesehatan Cabang Cibinong Buka Layanan Via WhatsApp


 BPJS Kesehatan Cabang Cibinong Buka Layanan Via WhatsApp Perbesar

BOGOR DAILY – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Cibinong, Kabupaten Bogor melakukan inovasi melalui layanan digital di tengah pandemi Covid-19.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cibinong Erry Endry mengatakan selama masa adaptasi kebiasaan baru pihaknya mengurangi interaksi tatap muka dengan peserta.

“Pelayanan bagi peserta selama masa normal baru ini  tidak lagi dilakukan dengan tatap muka, tetapi menggunakan sistem,” kata Erry di Cibinong, Rabu (26/11/2020).

Sistem layanan ini menggunakan aplikasi WhatsApp (WA) atau dikenal dengan sebutan Pandawa (Pelayanan Administrasi dengan WhatsApp).

“Dengan Pandawa, peserta atau calon peserta bisa mengirimkan dokumen yang dibutuhkan melalui WA. Mereka tidak perlu datang ke sini untuk menghindari kerumunan,” ujar Erry.

Sistem ini membuat proses layanan menjadi efektif dan efisien karena peserta dan calon peserta tidak perlu menghabiskan waktu untuk datang ke kantor BPJS Kesehatan di Cibinong

“Peserta atau Calon peserta tinggal kirimkan dokumen yang menjadi persyarat dan akan diproses sampai dia memperoleh manfaat dari layanan kami,” jelasnya.

Lalu, layanan apa saja yang bisa diurus melalui WhatsApp ini?

Riza Pahlefi, Staf Administrasi Kepesertaan BPJS Kesehatan Cabang Cibinong mengatakan layanan ini bisa dipakai untuk semua kebutuhan administrasi terkait BPJS Kesehatan.

“Pandawa melayani pendaftaran anggota baru (PNS, TNI/Polri), penambahan/pengurangan anggota keluarga, pengaktifan kembali kartu, dan pengaktifan VA (Virtual Account) kadaluarsa,” ujarnya.

Selain ini, layanan ini juga bisa dipakai untuk pindah jenis keanggotaan dari PBI/PPU non aktif menjadi peserta PBPU/mandiri, perbaikan data peserta PBI, ubah data golongan dan gaji (PNS, TNI/Polri) serta ubah faskes kesehatan tingkat pertama (TNI/Polri).

“Layanan Pandawa ini merupakan inovasi baru kami agar masyarakat di Kabupaten Bogor bisa lebih mudah mendapatkan pelayanan selama pandemi Covid-19,” tutur Riza.

Layanan Pandawa BPJS Kesehatan Cibinong ini bisa diakses melalui nomor WhatsApp: 081213070362.

“Warga Kabupaten Bogor bisa menggunakan nomor WA ini untuk berbagai keperluan pengurusan administrasi BPJS Kesehatan,” pungkasnya.

 

Artikel ini telah dibaca 4.138 kali

Baca Lainnya

Pemkab Bogor Terima Bantuan Dari BPKH Untuk Korban Bencana

5 Juli 2022 - 20:47 WIB

Bantuan Korban bencana

Plaza Toyota Citeureup Terus Berikan Promo Terbaik Bulan Juli, Segera Cek Disini

5 Juli 2022 - 19:45 WIB

Imtihanussanah MDT Al Haya Berlangsung Meriah

5 Juli 2022 - 15:56 WIB

Babinsa Kelurahan Margajaya Pantau Perlombaan Sudut Baca Ceria

5 Juli 2022 - 15:20 WIB

Iwan Setiawan Minta Pengelola Medsos Tingkat Kabupaten dan Kelurahan Berikan Konten Kreatif

5 Juli 2022 - 14:30 WIB

IIDI Kabupaten Bogor Lakukan Bulan Bakti, Ini Wilayah Yang Akan Didatangi

5 Juli 2022 - 14:24 WIB

Trending di Kabupaten Bogor