Layanan WhatsApp BPJS Kesehatan

Menu

Mode Gelap
Muhammad Ameer Azzikra, Putra Ustaz Arifin Ilham, Meninggal Dunia Buset, Mercy Bodong dengan Sopir Tak Ber-SIM Lawan Arah Tol Tabrak 3 Mobil Usai Lantik Pengurus Baru, AMSI Gelar Seminar Media Siber Sehat Ade Yasin Klaim Vaksinasi Kabupaten Bogor Sudah Lampaui Target Polisi Selidiki Video Mesum Durasi 35 Detik Diduga Dua Pelajar

Kabupaten Bogor · 25 Nov 2020 17:00 WIB

BPJS Kesehatan Cabang Cibinong Buka Layanan Via WhatsApp


 BPJS Kesehatan Cabang Cibinong Buka Layanan Via WhatsApp Perbesar

BOGOR DAILY – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Cibinong, Kabupaten Bogor melakukan inovasi melalui layanan digital di tengah pandemi Covid-19.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cibinong Erry Endry mengatakan selama masa adaptasi kebiasaan baru pihaknya mengurangi interaksi tatap muka dengan peserta.

“Pelayanan bagi peserta selama masa normal baru ini  tidak lagi dilakukan dengan tatap muka, tetapi menggunakan sistem,” kata Erry di Cibinong, Rabu (26/11/2020).

Sistem layanan ini menggunakan aplikasi WhatsApp (WA) atau dikenal dengan sebutan Pandawa (Pelayanan Administrasi dengan WhatsApp).

“Dengan Pandawa, peserta atau calon peserta bisa mengirimkan dokumen yang dibutuhkan melalui WA. Mereka tidak perlu datang ke sini untuk menghindari kerumunan,” ujar Erry.

Sistem ini membuat proses layanan menjadi efektif dan efisien karena peserta dan calon peserta tidak perlu menghabiskan waktu untuk datang ke kantor BPJS Kesehatan di Cibinong

“Peserta atau Calon peserta tinggal kirimkan dokumen yang menjadi persyarat dan akan diproses sampai dia memperoleh manfaat dari layanan kami,” jelasnya.

Lalu, layanan apa saja yang bisa diurus melalui WhatsApp ini?

Riza Pahlefi, Staf Administrasi Kepesertaan BPJS Kesehatan Cabang Cibinong mengatakan layanan ini bisa dipakai untuk semua kebutuhan administrasi terkait BPJS Kesehatan.

“Pandawa melayani pendaftaran anggota baru (PNS, TNI/Polri), penambahan/pengurangan anggota keluarga, pengaktifan kembali kartu, dan pengaktifan VA (Virtual Account) kadaluarsa,” ujarnya.

Selain ini, layanan ini juga bisa dipakai untuk pindah jenis keanggotaan dari PBI/PPU non aktif menjadi peserta PBPU/mandiri, perbaikan data peserta PBI, ubah data golongan dan gaji (PNS, TNI/Polri) serta ubah faskes kesehatan tingkat pertama (TNI/Polri).

“Layanan Pandawa ini merupakan inovasi baru kami agar masyarakat di Kabupaten Bogor bisa lebih mudah mendapatkan pelayanan selama pandemi Covid-19,” tutur Riza.

Layanan Pandawa BPJS Kesehatan Cibinong ini bisa diakses melalui nomor WhatsApp: 081213070362.

“Warga Kabupaten Bogor bisa menggunakan nomor WA ini untuk berbagai keperluan pengurusan administrasi BPJS Kesehatan,” pungkasnya.

 

Artikel ini telah dibaca 1.159 kali

Baca Lainnya

Muhammad Ameer Azzikra Dimakamkan Di Sebelah Makam Sang Ayah

29 November 2021 - 11:00 WIB

Muhammad Ameer Azzikra akan dimakamkan di sebelah makam sang ayah, Ustaz Arifin Ilham

Hati-hati Bocah Kecil Jadi Sasaran Penjambret Handpone

29 November 2021 - 09:56 WIB

Kades Berharap Perbaikan Jalan Letnan Sukarna Ciampea Diprioritaskan

28 November 2021 - 17:24 WIB

Jalan Letnan Sukarna

Ade Yasin optimis, Kabupaten Bogor bisa PPKM Level 1

28 November 2021 - 16:00 WIB

ppkm level 1

Antisipasi Klaster Baru Pasca Nataru, Polda Jabar Tetapkan Sistem Ganjil Genap

28 November 2021 - 09:59 WIB

Sistem Ganjil Genap

Ade Yasin: Peran Ulama Sangat Penting dalam Mengajak Masyarakat untuk Divaksin

28 November 2021 - 08:00 WIB

Ulama
Trending di Kabupaten Bogor

Sorry. No data so far.