Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaLiverpool Vs Atalanta: 'Si Merah' Takluk 0-2

Liverpool Vs Atalanta: ‘Si Merah’ Takluk 0-2

BOGORDAILY –  harus mengakui kemenangan Atalanta di markasnya sendiri dalam lanjutan Liga Champions. Gol dari Josip Ilicic dan Robin Gosens memenangkan Atalanta.

Laga  vs Atalanta pada Matchday 4 Liga Champions berlangsung di Anfield, Kamis (26/11/2020) dini hari WIB. mengawali dengan inisiatif, tapi kemudian kesulitan menghadapi tekanan Atalanta.

Atalanta selalu terlihat lebih berbahaya sepanjang babak pertama, tapi tak ada gol tercipta di periode ini. Skor 0-0 bertahan sampai turun minum

Di babak kedua, juga memulai dengan agresif. Namun kali ini Atalanta memberikan pukulan sesungguhnya lewat gol Josip Ilicic di menit ke-60, yang digandakan Robin Gosens empat menit kemudian.

Skor tak berubah sampai pertandingan usai. masih memimpin Grup D dengan sembilan poin, dua poin di depan Ajax yang menang 3-1 atas Midtjylland dan Atalanta di posisi 2-3.

Sementara Midtjylland ada di dasar klasemen, belum mengumpulkan poin sama sekali.

Jalannya Pertandingan

langsung mencoba mengontrol permainan selepas sepak mula. Tapi justru Atalanta yang lebih dulu mengancam.

Umpan ceroboh Mohamed Salah jatuh ke kaki Alejandro Gomez. Gomez coba melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti, berakhir melebar.

kembali ditekan di menit ke-9. Sepakan keras Robin Gosens dari kiri ditepis saja oleh Alisson Becker.

Kecerobohan kembali terlihat di menit ke-11. Kali ini Neco Williams kehilangan bola dan Gomez lagi-lagi mendapatkan kesempatan. Percobaannya masih melebar.

Tekanan Atalanta merepotkan . Josip Ilicic mendapatkan bola liar hasil sapuan Kostas Tsimikas di menit ke-22 dan mencoba mengarahkan tendangan ke gawang. Melambung saja.

Atalanta meminta penalti di menit ke-36, saat Ilicic terjatuh di bawah tekanan Tsimikas. Wasit bergeming.

terus kesulitan membangun permainan. Kesempatan didapatkan lewat situasi yang berawal dari bola mati di menit ke-44, ketika Salah menerima umpan di sisi kanan. Sepakannya meluncur ke atas mistar gawang.

Sampai babak pertama selesai tak ada gol yang tercipta.

Liverpool memulai babak kedua dengan lebih agresif. Tapi itu tak berarti apapun karena Atalanta malah mencetak gol lebih dulu.

Di menit ke-60, Alejandro Gomez menusuk dari kiri lalu, melepaskan umpan yang disambar Josip Ilicic di depan gawang.

GOL! Atalanta mencetak gol kedua empat menit berselang. Umpan silang Gomez ditanduk Hans Hateboer dan diteruskan Gosens ke dalam gawang.

Liverpool meningkatkan intensitas serangan dan masih kesulitan menciptakan peluang bersih. Umpan silang Andy Robertson di menit ke-81 tampak menjanjikan, tapi disapu oleh Christian Romero lalu membentur kaki Firmino dan keluar lapangan.

Semenit berselang, Atalanta mengancam. Duvan Zapata menerima bola di dalam kotak penalti, lalu bergerak memutar dan menembak. Bola melambung jauh dari gawang.

Tak ada lagi gol lain yang tercipta sampai peluit panjang berbunyi. Liverpool takluk 0-2 dari Atalanta.

Susunan pemain:

Liverpool: Alisson; Neco Williams, Rhys Williams, Joel Matip (Takumi Minamino 85′), Konstantinos Tsimikas (Andy Robertson 61′); James Milner, Georginio Wijnaldum (Fabinho 61′), Curtis Jones; Mohamed Salah (Roberto Firmino 61′), Sadio Mane, Divock Origi (Diogo Jota 61′)

Atalanta: Pierluigi Gollini; Rafael Toloi, Cristian Romero, Berat Djimsiti; Hans Hateboer, Marten de Roon, Remo Freuler, Matteo Pessina (Miranchuk 85′), Robin Gosens (Johan Mojica 75′); Alejandro Gomez, Josip Ilicic (Duvan Zapata 70′)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here