Friday, 29 March 2024
HomeBeritaMenjelang Liga Champions, Solskjaer Soroti Kesehatan Mental Pemain MU

Menjelang Liga Champions, Solskjaer Soroti Kesehatan Mental Pemain MU

BOGORDAILY –  menyoroti kondisi kesehatan mental pemain Manchester United, jelang bertanding di Liga Champions. Apa katanya?

Tengah pekan ini, MU akan kembali bertanding di Liga Champions. Setan Merah akan menjamu Istanbul Basaksehir di Old Trafford, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB.

Jelang laga itu, Solskjaer mengaku senang bisa kembali bermain di Liga Champions. Sebab, UEFA mengizinkan pergantian lima pemain di kompetisi itu.

Dengan jumlah pergantian pemain yang lebih banyak, Solskjaer bisa merotasi skuadnya. Hal itu pun menghindarkan pemain yang minim kesempatan bermain, bisa tampil.

Solskjaer menyebut, jika di Liga Inggris, para pemain yang gagal bermain cuma bisa berdiam di rumah. Hal itu dinilai bisa membuat pemain stress di tengah pandemi.

“Jadi saya senang dengan lima pergantian, juga dengan ukuran skuad yang besar sebab para pemain merasa terlibat, terutama selama lockdown,” kata Solskjaer di Manchester Evening News.

“Terkadang, jika ada bilang tidak berada di skuad, anda akan berdiam di rumah, tidak bisa pergi bertemu teman atau menyaksikan pertandingan.”

“Ini adalah kesejahteraan mental pemain lain yang harus kami jaga. Dan Liga Champions, saya menyukainya,” katanya.

Rencananya, Solskjaer akan mengistirahatkan Bruno Fernandes. Gelandang 26 tahun itu akan diistirahatkan setelah juga baru saja membela Timnas Portugal.

“Bruno tidak bisa selalu bermain di tiap laga. Jadi ketika dia hanya bermain satu setengah laga bersama Portugal, saya sangat senang,” ungkapnya.

Menghadapi Istanbul Basaksehir, MU tak boleh pandang remeh. Sebab di Turki, pasukannya dibuat kalah 1-2.

MU sendiri masih memimpin klasemen Grup H dengan 6 poin, hasil dua kemenangan dan sekali kalah. Bruno Fernandes dkk dibuntuti RB Leipzig (6), Paris Saint-Germain (3) dan Istanbul Basaksehir (3).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here