Sunday, 19 May 2024
HomeBeritaPerkenalkan! PASARADA, Aplikasi Jual Produk UMKM Made In Bogor

Perkenalkan! PASARADA, Aplikasi Jual Produk UMKM Made In Bogor

BOGOR DAILY – Di zaman yang serba digital, ditambah masa pandemi yang membuat kebanyakan UMKM menurun pendapatannya, Donny Maulana membuat untuk membantu para pelaku UMKM agar produk dari pelaku UMKM dapat diakses oleh kalangan luas.

tersebut bernama PASARADA yang diluncurkan di Play Store pada 17 Agustus 2020 tepat pada hari kemerdekaan Indonesia dengan 1000 orang lebih yang sudah mendownload tersebut.

“Tepat pada 17 Agustus 2020, atas dasar peduli terhadap pelaku UMKM yang terdampak Pandemi Covid-19 yang tentunya membuat mereka menurun pendapatannya, maka saya berinisiatif membuat untuk para UMKM di desa-desa agar produk nya bisa di akses kalangan luas dengan mengubah cara berjualannya melalui digital,” ungkapnya.

Untuk saat ini, Owner PASARADA, Donny Maulana bersama tim turun langsung ke desa-desa yang ada di Kabupaten Bogor untuk mensosialisasikan Aplikasinya karena banyak sekali pegiat UMKM di Kabupaten Bogor yang sangat layak untuk dikembangkan dan diangkat produknya namun, minimnya pengetahuan digitalisasi yang membuat mereka tersendat dalam pemasaran.

“Kami masuk ke desa-desa membantu warga desa untuk bersosialisasi guna mengembangkan produk nya melalui Digital untuk mengangkat produk lokal supaya bersaing secara nasional. Karena tidak bisa dipungkiri, para pelaku UMKM khusunya kalangan ibu-ibu sangat minim pengetahuan tentang digitalisasi, oleh karenanya kita langsung untuk mensosialisasikan mudahnya menggunakan PASARADA,” ungkapnya.

Ia pun berharap dengan adanya tersebut, mampu mengangkat para pegiat UMKM yang ada di Kabupaten Bogor khususnya umumnya di seluruh Indonesia agar UMKM lebih dikenal oleh khalayak umum.

“Mudah-mudahan dengan adanya PASARADA mampu membantu masyarakat kelas bawah di Kabupaten Bogor dan seluruh pegiat UMKM di Indonesia. Saya pun mengajak ke seluruh masyarakat agar membeli produk-produk UMKM dengan yang tidak kalah saing dengan produk-produk lainnya dengan cara mendownload PASARADA di Play store,” pungkasnya. (Egi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here