Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaPetakan Titik Penyebab Bencana, Bima Arya Susur Sungai Ciliwung

Petakan Titik Penyebab Bencana, Bima Arya Susur Sungai Ciliwung

BOGOR DAILY- Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto pertama kalinya menyusuri . Aktivitas penyusuran dimulai dari Sukadamai Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor hingga titik akhir di Pintu air Manggarai, Jakarta.

“Hari ini pertama kalinya kami akan menyusuri Kali Ciliwung ke arah Jakarta, sudah kita persiapkan dan perhitungan semua, Bismillah,” kata Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto.

Penyusuran kali Ciliwung ini bertujuan untuk pemetaan titik-titik yang menjadi penyebab banjir, longsor dan bencana alam lainnya di Depok dan Jakarta.

“Kita akan melakukan pemetaan dari penyusuran ini untuk merekapitulasi titik-titik penyebab banjir dan longsor apakah sampah atau bangunan-bangunan yang menghalangi arus air, kemudian kami akan laporkan ke pihak terkait yaitu Wali kota Depok dan Gubernur DKI Jakarta untuk ditindaklanjuti sama-sama” ungkapnya

Penyusuran tersebut dimulai di Sukadamai dan akan berhenti di Depok dan akan dilanjutkan kembali esoknya dari Depok hingga Jakarta.

“Kita mulai dari sini, kemudian akan berakhir di Depok sekitar sore atau malam. Selanjutnya kita akan teruskan esoknya menuju Jakarta,” pungkasnya. (Egi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here