Tuesday, 14 May 2024
HomeKota BogorPolisi Tangkap Ibu Bayi yang Buang Janinnya di Kelurahan Ciparigi

Polisi Tangkap Ibu Bayi yang Buang Janinnya di Kelurahan Ciparigi

BOGORDAILY – Setelah dilakukan penelusuran, akhirnya polisi menangkap pelaku aborsi sekaligus pembuang janin yang ditemukan warga di Kelurahan Ciparigi, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor pada Rabu (11/11/2020).

Pelaku merupakan perempuan berinisial ES (30), ibu dari janin yang dibuangnya ke tengah jalan.

“Terungkap pelaku pembuang janin yang ditemukan kemarin pagi di Kelurahan Ciparigi. Pelaku seorang perempuan berinisial ES usia 30 tahun dan sudah kita amankan. Dia pelaku pembuang bayi, juga pelaku aborsi,” kata Kapolsek Bogor Utara, Kompol Ilot Juanda, Kamis (12/11/2020).

Ilot menjelaskan, pelaku ditangkap setelah pihaknya melakukan penyelidikan pasca adanya temuan janin bayi terbungkus plastik dan dimasukkan ke dalam kardus mie rebus, di Kelurahan Ciparigi, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor pada Rabu (11/11/2020) pagi.

“Berawal dari adanya informasi temuan jasad janin di Kelurahan Ciparigi, Kecamatan Bogor Utara kemarin pagi, kami kemudian melakukan penyelidikan, meminta keterangan saksi, memeriksa CCTV di sekitar lokasi. Kemudian pada rekaman CCTV itu terlihat pelaku melakukan aksinya,” beber Ilot.

“Pelaku ternyata dikenal warga, sehari-hari bekerja sebagai pembantu rumah tangga. Kemudian kita amankan dia di kontrakannya. Kita periksa dan pelaku mengakui perbuatannya,” tambah Ilot.

Kepada polisi, pelaku mengaku melakukan aksinya seorang diri. Janin yang dikandungnya ternyata hasil hubungan gelap antara dia dengan pacarnya.

“Sementara ini pelaku mengaku melakukan aksinya sendiri, tidak dibantu yang lain. Tapi ini masih kita dalami, kita masih cari pacarnya,” kata Ilot.

Diberitakan sebelumnya, Mayat janin perempuan ditemukan di dalam kardus dan tergeletak di jalan Prakarya Kelurahan Ciparigi, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Rabu (11/11/2020). Diduga, janin bayi ini hasil aborsi dan sengaja dibuang oleh orang tua-nya.

“Pertama kali ditemukan oleh sekelompok anak-anak yang sedang bermain di lokasi. Karena curiga ada bau dari kardus itu, kemudian kardus dibuka. Di situ kemudian dilihat ada dan dilaporkan ke warga, security perumahan dan ke pihak kepolisian,” kata Kepala Urusan Humas Polresta Bogor Kota, Ipda Rachmat Gumilar, Rabu (11/11/2020).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here