Friday, 29 March 2024
HomeBeritaPSSI Berhati-hati Memilih Lokasi TC Lanjutan Timnas U-19 di Luar Negeri

PSSI Berhati-hati Memilih Lokasi TC Lanjutan Timnas U-19 di Luar Negeri

BOGORDAILY –  belum juga menentukan lokasi latihan Timnas Indonesia U-19 di luar negeri. Federasi ingin hati-hati demi memastikan kesehatan dan keselamatan pemain.

Pemain Timnas U-19 harus terjamin. Jangan sampai lokasi yang dipilih malah membahayakan pemain terkait situasi pandemi virus Corona saat ini.

Spanyol menjadi lokasi favorit yang ingin Timnas U-19 berlatih di Eropa lagi. Sementara Pelatih Shin Tae-yong dikabarkan ingin membawa timnya ke Korea Selatan.

Korea relatif lebih aman karena keseriusan pemerintahnya dalam memberantas COVID-19. Salah satu buktinya adalah warga asing harus menjalani karantina dua pekan jika masuk ke sana, termasuk Timnas U-19.

Sementara kasus positif COVID-19 di Spanyol relatif tinggi. Catatan terkini menunjukkan ada 1,5 juta lebih kasus positif di Negeri Matador.

“Lokasi TC Timnas U-19 dalam proses, kami harus memastikan keselamatan dan kesehatan pemain. Jadi memilihnya harus hati-hati betul dalam menentukan tempat TC,” kata Ketua Umum Mochamad Iriawan kepada wartawan.

“Oleh sebab itu kami akan memilih tempat TC yang statusnya berada daerah hijau. Selain itu, juga harus dipastikan juga lawan-lawan uji coba dan fasilitas latihan yang tersedia,” ujarnya menambahkan.

Timnas U-19 untuk sementara menjalani latihan di Jakarta sebagai persiapan untuk menjalani latihan lanjutan di luar negeri. Para pemain sudah berlatih di Jakarta sejak, Senin (16/11/2020).

Latihan Timnas U-19 dipimpin sementara oleh Asisten Pelatih Nova Arianto. Shin Tae-yong tetap memantau secara virtual karena masih menikmati pulang kampung ke Korea.

Meski tanpa Shin Tae-yong, latihan Timnas U-19 ternyata tetap berjalan dengan intensitas tinggi. Buktinya ada dikabarkan ada lima pemain Garuda Muda yang tumbang dalam latihan.

“Pemain Cedera dalam TC di sepakbola hal yang biasa terjadi. Kami punya tim medis dan fisio yang menangani mereka semua,” ucap Iriawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here