Friday, 29 March 2024
HomeBeritaPT Transjakarta Beri Respon soal Bangkai Bus Terbakar

PT Transjakarta Beri Respon soal Bangkai Bus Terbakar

BOGOR DAILY-Direktur Pelayanan dan Pengembangan PT Transportasi Jakarta (), Achmad Izuul Waro mengatakan, semua armada bus milik perseroan masih utuh dan berada di depo-depo resmi milik , baik itu swakelola maupun milik mitra operator dipastikan dirawat dengan baik dan dilakukan pemeliharaan secara berkala.

“Semua armada selalu terawat dengan baik, sebagai bentuk pelayanan prima bagi pelanggan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan,” kata Izzul kepada wartawan, Sabtu (14/11/2020).

Menurutnya, semua bus mendapatkan pengecekan secara rutin, baik sebelum maupun sesudah beroperasi. Begitu juga armada yang dalam kondisi perawatan masih terus dilakukan pengecekan dan perbaikan untuk penyempurnaan lebih lanjut sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Kuburan bus ini, lanjut Ivan, sempat ditegur oleh kecamatan karena mendapat laporan warga sekitar yang mengeluhkan polusi udara karena aktivitas pemotongan dan pembakaran bangkai bus.

“Kami sudah tiga kali sidak sebenernya ke tempat ini, dan ini yang ke empat kali. Ada pengaduan dari warga Pakuan Regency Kota Bogor karena batasnya hanya oleh kali mengakibatkan adanya polusi asap menimbulkan perih ke mata karena itu pembakaran karet dan cat. Kita sidak kita berikan saran merubah teknik pengelasan ditambah dengan penyemprotan agar asap itu tidak terlalu besar tapi mereka tidak ikuti. Sampai akhirnya begini (terbakar),” bebernya.

Saat ini, pihaknya masih menunggu hasil penyelidkan dari kepolisian terkait penyebab kebakaran. Hasilnya, akan segera dilaporkan ke Bupati Bogor Ade Yasin.

“Kita nanti nunggu hasil dari Kapolsek seperti apa, kalau sudah ada hasilnya awal akan kita laporakan ke bupati apa yang terjadi di sini. Untuk ditutup atau police line kewenangannya di polisi,” tutup Ivan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here