Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaSatgas Covid-19 Jabar Terus Telusuri Pelanggaran Protokol Kesehatan di Megamendung

Satgas Covid-19 Jabar Terus Telusuri Pelanggaran Protokol Kesehatan di Megamendung

BOGOR DAILY – Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Barat meminta Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor untuk menelusuri dan menindaklanjuti dugaan saat terjadi kerumunan dalam penyambutan dan kegiatan Habib Rizieq Shihab di Kabupaten Bogor, akhir pekan kemarin.

“DKI Jakarta bisa langsung oleh Satpol PP Provinsi, tapi kalau di Jabar ada Satpol PP kabupaten/kota yang langsung bisa memberikan tindakan sesuai tupoksinya,” kata Kepala Satpol PP Provinsi Jawa Barat, Mochamad Ade Afriandi, Selasa (17/11/2020).

Ade mengatakan pihaknya pun belum sempat menerima laporan tersebut sebelumnya, bahkan baru menerima laporannya dari media massa.

“Saya tahu ada acara Habib Rizieq Shihab juga karena berita koran, tidak ada informasi atau laporan akan ada kegiatan Habib Rizieq Shihab di Megamendung sebelumnya,” katanya.

Di sisi lain, ujarnya, Satpol PP Kabupaten Bogor telah berupaya menegakkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam kegiatan tersebut.

“Kegiatan di Megamendung ada dalam wilayah kewenangan Satgas Kabupaten Bogor. Info dari Satpol PP Kabupaten Bogor, yang dilakukan berupa pengamanan sesuai protokol kesehatan,” katanya.

Hal serupa pun dikatakan Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Barat Daud Achmad.

Pihaknya mengatakan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor adalah pihak yang berwenang melakukan penegakan protokol kesehatan di wilayahnya.

“Silakan konfirmasi dulu ke Satgas Kabupaten Bogor, karena kewenangannya ada di Satgas Kabupaten Bogor,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here