Friday, 26 April 2024
HomeBeritaWarga di Lokasi Kerumunan Habib Rizieq Diberikan Sembako Asal Mau Dirapid Test

Warga di Lokasi Kerumunan Habib Rizieq Diberikan Sembako Asal Mau Dirapid Test

BOGOR DAILY – Sejumlah warga RT 09/04 Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat melakukan rapid test di SDN Petamburan 1, Gang Petamburan IV, Minggu (22/11/2020).

Gang Petamburan IV sendiri hanya berjarak kurang dari 500 meter dari Petamburan 3, yang merupakan lokasi Markas Ormas FPI.

Pantauan di lokasi, pelaksanaan rapid test mendapat penjagaan dari kepolisian. Sejumlah tentara juga terlihat di kawasan itu, melakukan penjagaan bersama anggota Polri.

Sebelum mengikuti rapid test, warga lebih dulu mendaftarkan diri di lorong-lorong sekolah. Setelah itu barulah mereka melakukan rapid test dengan 5 dokter dari Biddokes Polda Metro yang berjaga di sana.

Setelahnya, sambil menunggu hasil, warga dipersilakan duduk di tengah halaman SD Petamburan 1. Sejumlah kursi kayu disiapkan dengan jarak hampir setengah meter. Selang beberapa menit, hasil baru keluar.

Untuk menyemarakkan kegiatan ini, usai melakukan rapid test, warga kemudian diberikan sembako setelah hasilnya keluar.

Sejumlah kerumunanan massa pendukung Habib Rizieq di DKI Jakarta dan Bogor yang dikhawatirkan menjadi klaster penularan Covid-19 tersebut.

Merujuk data Satgas Covid-19, terdapat tujuh orang yang terkonfirmasi positif virus corona di wilayah Petamburan, Jakarta Pusat pada Jumat (20/11).

Klaster Petamburan itu didapati pihak Satgas Covid-19 setelah melakukan tes usap (swab) virus corona terhadap 15 orang, termasuk kepada Lurah Petamburan Setiyanto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here