21 Tahun Kiprah STAI Al Hidayah, Siap Beralih ke Institut Tahun Depan

Menu

Mode Gelap
Bansos Tak Tepat Sasaran, Puluhan Emak-emak Geruduk Balai Desa Pacu Adrenalin, Wisata Air Curug Kiara Cocok Jadi Pilihan Yuk Rajin Periksakan Gigi ke RSUD Kota Bogor! Punya Modal Arsitek dan Kepala Daerah, Ridwan Kamil Digadang Jadi Kepala IKN Kota Bogor Terus Lanjutkan Vaksinasi Booster

Kota Bogor ยท 4 Des 2020 09:14 WIB

21 Tahun Kiprah STAI Al Hidayah, Siap Beralih ke Institut Tahun Depan


 21 Tahun Kiprah STAI Al Hidayah, Siap Beralih ke Institut Tahun Depan Perbesar

BOGOR DAILY- Dr Unang Wahidin kini tercatat sebagai Ketua STAI Al-Hidayah. Sekolah Tinggi Agama Islam yang berada di Jalan Raya Dramaga, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bogor Barat itu telah berdiri sejak 1999. Dan baru dua tahun kemudian izin operasionalnya pun keluar.

Ada lima program studi berbasis islam yang disiapkan. Di antaranya, Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), Program Sarjana (akreditasi B), Hukum Keluarga Islam (ASh), Program Sarjana (akreditasi B), Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT), Program Sarjana (akrefitasi B), Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Program Sarjana (akreditasi C) dan Perbankan Syariah, Program Diploma (Akreditasi C).

“Di kampus ini ada 36 dosen tetap. Terdiri dari 30 dosen tetap bergelar doktor dan 6 asisten ahli,”ungkap Unang.

Sementara, mahasisnya yang aktif berjumlah 988 orang. Sejak 2004, sudah 1.252 alumni yang diwisuda dari STAI Al Hidayah.

“Alhamdulillah, alumni STAI Al HIdayah langsung.terserap di dunia pemdidiikan baik lembaga pemerintahan manapun swasta . Sesuai disiplin ilmu yang dimiliki,”ungkap,”ungkap Unang yang merupakan jebolan Ikip Bandung 99 prodi Pendidikan luar sekolah.

Bicara soal prestasi, STAI Al-Hidayah sudah sering menorehkan capaian membanggakan. Pada 2017, STAI Al Hidayah meraih predikat terbaik ke 1 sebagai Perguruan Tinggi (PT) Keagamaan Islam klaster sekolah Tinggi agama islam Wilayah 2 Jabar. Kemdudian pada 2018, STAI Al Hidayah kembali meraih prestasi terbaik kedua sebagai PT Keagamaan Islam Swasta Jabar.

Tak berhenti sampai di situ, di tahun berikutnya, STAI Al Hidayah juga mendapatkan prestasi terbaik ke7 PT wilayah dua Jabar. “Dan tahun ini STAI Al Hidayah kembali menyabet gelar terbaik ke-1 sebagai perguuruan tinggi swasta klaster perguruan tinggi agama wilayah 2 Jabar. dan terbaik ke-1 dalam kategori Jurnal Ilmiah terakreditasi terbanyak Perguruan Tinggi Keaagamaan Islam wilayah 2 Jabar.

Undang yang berhasil menyelesaikan studi Strata 3 Program Doktor Pendidikan Luar Sekolah UPI Bandung ini berkeinginan agar pada 2021 STAI Al Hidayah bisa beralih statusnya menjadi intitut.

“Insyaallah tahun depan bisa belalih ke institut. Dan, kami berkomitmen untuk terus berkiprah membangun negeri,”tandas Undang yang juga alumni S2 Prodi Pendidikan Agama Islam Universitas Ibnu Khaldun.

Jurnal Ilmiah yang mendapat apresiasi:
1. Edukasi islami Jurnal Pendidikan Islam. Terakreditasi Sinta Tiga
2. Al Maslahah Jurnal hukum dan pranata Islam terakreditasi Sinta 3
3. Al Tadabur Jurnal ilmu al quran dan tfasir akreditasi sinta empat
4. Jurnal ekonomi dan Bisnis Islam terakreditasi Sinta 6.
5. Khitmmatul Ummah Jurnal Pendidikan pada masyarakat. (*Sedang proses akreditasi)

Artikel ini telah dibaca 100 kali

Baca Lainnya

Kota Bogor Terus Lanjutkan Vaksinasi Booster

24 Januari 2022 - 09:18 WIB

Vaksinasi Booster

Wow! Penumpang Biskita Trans Pakuan Capai 300 Ribu Orang

23 Januari 2022 - 18:44 WIB

Biskita trans

Penerapan Gage Sukses Tekan Volume Kendaraan yang Masuk ke Kota Bogor

23 Januari 2022 - 18:26 WIB

Tekan Volume Kendaraan

Hore! Bis Kita Trans Pakuan Akan Kembali Mengaspal di Kota Bogor Mulai Besok

23 Januari 2022 - 15:51 WIB

Kembali Mengaspal di Kota Bogor

DPC Syarikat Islam Kota Bogor Dukung Kadernya Maju Pemilu Legislatif 2024

23 Januari 2022 - 10:23 WIB

Pemilu Legislatif 2024

Pengurus Baru Dikukuhkan, Dedie Minta Kesejahteraan PWRI

23 Januari 2022 - 08:12 WIB

PWRI
Trending di Kota Bogor