Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaBiar Ngga Manja, Orantua Ini Nonton Anaknya Merangkak di Jalanan

Biar Ngga Manja, Orantua Ini Nonton Anaknya Merangkak di Jalanan

BOGOR DAILY – Aksi Orangtua ini bikin geleng-geleng netizen. Bukannya membantu keduanya justru menonton anaknya merangkak di jalanan umum.

Ya, seorang anak biasanya akan merengek dan sambil melakukan hal-hal yang dapat menyakiti dirinya ketika permintaanya tidak dituruti orang tua.

Bagi para orang tua biasanya situasi seperti ini akan membuat orang tua terkadang menjadi bingung untuk mengambil keputusan apakah harus tetap bertahan menolak keinginan sang anak atau terpaksa menuruti kemauannya.

Berbagai cara dilakukan orang tua untuk bisa mengendalikan situasi seperti ini. Biasanya cara-cara yang dilakukan akan berbeda-beda tergantung masing-masing orang tua yang mengetahui sifat dan karakter anaknya.

Seperti peristiwa yang menarik perhatian warganet baru-baru ini dimana dua orang suami istri tengah membiarkan anaknya yang merengek meminta sesuatu.

Dalam video yang beredar di media sosial terlihat suami istri itu hanya berdiri menatap sang anak yang merengek sambil telungkup di pinggir jalan. Kedua orang tua itu hanya menunggu sampai sang anak benar-benar menghentikan aksinya.

Video tersebut di unggah di akun instagram @ndorobeii dan mendapat beragam komentar dari netizen.

“bagus , biar nggk manja ,dikit dikit minta ini itu , dulupun saya juga diberi sikap sperti ini , ya namanya anak kecil , kalo udh nangis ya yaudah selesai ,mikirin yg lain lagi deh , jika sya esok jadi orang tua pun tak ingin memanjakan anak berlebih , krena dampaknya yg luar biasa kedepannya,” tulis akun @je_sht15.

Namun begitu ada juga netizen yang menganggap hal yang dilakukan kedua orang tua dalam video itu keliru.

“Nggak mesti begitu juga. Bocah masih belum mengerti tentang baik dan buruk permintaan. Maka jelaskan dengan bahasa mereka terkait apa yang menjadi permintaannya. Beri contoh2 yang bisa di mengerti si anak. Masa kecil adalah masa yang bahagia, maka jangan di rusak kebahagiaan itu. Mereka hanya butuh alasan,” terang akun @salamsalaman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here