Wednesday, 8 May 2024
HomeBeritaCamat Tanah Sareal Sahib Khan Ingatkan Warga Terus Terapkan Protokol Kesehatan

Camat Tanah Sareal Sahib Khan Ingatkan Warga Terus Terapkan Protokol Kesehatan

BOGOR DAILY – Camat Sahib Khan terus mengingatkan warganya taat pada protokol kesehatan, untuk menekan penyebaran dan penularan virus COVID-19.

Apalagi di Kecamatan terdata cukup banyak warga yang terpapar Covid19.

Sahib Kahn meminta serta menghimbau masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan sebaik mungkin.

“Ya, cenderung masyarakat saat ini mulai kendor dalam menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan benar. Ini termasuk kelemahan kami, oleh karena itu kami tidak pernah lupa untuk terus menghimbau agar terus menerapkan prokes sebaik mungkin,” ujar Sahib.

Dia menjelaskan, penularan Covid 19 di wilayah Kecamatan tinggi, kebebasan dari sebagian masyarakat yang acuh terhadap prokes menyebabkan laju positif menjadi tidak terkontrol.

“Ada 3 wilayah zona merah penyebaran Covid 19 di wilayah , yakni Kelurahan Kedungbadak, Kelurahan Kedungwaringin dan Kelurahan Kayumanis,” ucap Camat berjenggot tersebut.

Menurut data yang kami dapatkan langsung, ada 30 orang di Kelurahan Kedungbadak yang positif, 20 orang untuk Kedungwaringin dan 16 orang positif di Kelurahan Kayumanis.

Tren naiknya angka positif Covid-19 ini meningkat dari klaster penularan di perkantoran maupun mereka yang bepergian keluar wilayah Bogor.

“RW siaga Covid diwajibkan untuk berperan aktif diwilayahnya masing-masing. Mengontrol keluar masuknya warga sebagai antisipasi awal treatment penanganan Covid 19 di wilayah Kecamatan ,” jelas Sahib.

Melalui koordinasi yang kuat dengan Satgas Covid 19 Kota Bogor, Pemerintah Kecamatan sudah memberikan bantuan seperti masker, handsanitizer, penyemprotan disinfektan dan masif himbauan penerapan prokes dengan baik.

“Harapan kami vaksin segera di realisasikan, masyarakat harus tetap menjaga jarak, patuhi protokol kesehatan dan mendapatkan hak sebagai manusia untuk terus sehat dan bugar, In Syaa Allah bersama kita dapat melalui semua ini, Aamiin,” pungkasnya.(Ibnu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here