Camat Tanah Sareal Sahib Khan Ingatkan Warga

Menu

Mode Gelap
Ditinggal Ibunya Saat Nyebrang, Anak Perempuan Ini Tertabrak di Tengah Jalan Update Lalin Dua Jalur Puncak, Kasatlantas : Sudah Normal Depak Vietnam, Atlet Kota Bogor Sabet Medali Emas dan Perak di SEA Games 2021 Lebih Seram dari  KKN di Desa Penari, Ini Thread Lengkap Sewu Dino dari SimpleMan Setelah KKN di Desa Penari, Netizen Ingin Sewu Dino Difilmkan

Kota Bogor · 11 Des 2020 23:11 WIB

Camat Tanah Sareal Sahib Khan Ingatkan Warga Terus Terapkan Protokol Kesehatan


 Camat Tanah Sareal Sahib Khan Perbesar

Camat Tanah Sareal Sahib Khan

BOGOR DAILY – Camat Tanah Sareal Sahib Khan terus mengingatkan warganya taat pada protokol kesehatan, untuk menekan penyebaran dan penularan virus COVID-19.

Apalagi di Kecamatan Tanah Sareal terdata cukup banyak warga yang terpapar Covid19.

Sahib Kahn meminta serta menghimbau masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan sebaik mungkin.

“Ya, cenderung masyarakat saat ini mulai kendor dalam menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan benar. Ini termasuk kelemahan kami, oleh karena itu kami tidak pernah lupa untuk terus menghimbau agar terus menerapkan prokes sebaik mungkin,” ujar Sahib.

Dia menjelaskan, penularan Covid 19 di wilayah Kecamatan Tanah Sareal tinggi, kebebasan dari sebagian masyarakat yang acuh terhadap prokes menyebabkan laju positif menjadi tidak terkontrol.

“Ada 3 wilayah zona merah penyebaran Covid 19 di wilayah Tanah Sareal, yakni Kelurahan Kedungbadak, Kelurahan Kedungwaringin dan Kelurahan Kayumanis,” ucap Camat berjenggot tersebut.

Menurut data yang kami dapatkan langsung, ada 30 orang di Kelurahan Kedungbadak yang positif, 20 orang untuk Kedungwaringin dan 16 orang positif di Kelurahan Kayumanis.

Tren naiknya angka positif Covid-19 ini meningkat dari klaster penularan di perkantoran maupun mereka yang bepergian keluar wilayah Bogor.

“RW siaga Covid diwajibkan untuk berperan aktif diwilayahnya masing-masing. Mengontrol keluar masuknya warga sebagai antisipasi awal treatment penanganan Covid 19 di wilayah Kecamatan Tanah Sareal,” jelas Sahib.

Melalui koordinasi yang kuat dengan Satgas Covid 19 Kota Bogor, Pemerintah Kecamatan Tanah Sareal sudah memberikan bantuan seperti masker, handsanitizer, penyemprotan disinfektan dan masif himbauan penerapan prokes dengan baik.

“Harapan kami vaksin segera di realisasikan, masyarakat harus tetap menjaga jarak, patuhi protokol kesehatan dan mendapatkan hak sebagai manusia untuk terus sehat dan bugar, In Syaa Allah bersama kita dapat melalui semua ini, Aamiin,” pungkasnya.(Ibnu)

Artikel ini telah dibaca 240 kali

Baca Lainnya

Cegah Penularan PMK, Perumda PPJ Gandeng DKPP Kota Bogor

16 Mei 2022 - 21:32 WIB

penularan PMK

Waspada! Pelaku Begal Berkeliaran di Kota Bogor, Korban Bersimbah Darah Terkena Sajam

16 Mei 2022 - 18:28 WIB

begal Kota Bogor

Selama Empat Bulan, Kasus DBD di Kota Bogor Tembus 511 Orang

16 Mei 2022 - 15:28 WIB

kasus DBD di Bogor

Manggung di Miss Global 2022, Olivia Aten Jadi Kartini

16 Mei 2022 - 13:53 WIB

Ngeri… Warga Kebon Pedes Jadi Korban Begal

16 Mei 2022 - 12:25 WIB

kebon pedes korban begal

Pencak Silat Sebagai Warisan Budaya Dunia, Ini Kata Guru Besar Padjajaran

16 Mei 2022 - 12:17 WIB

Trending di Kota Bogor