Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaCatat Ya! Jadwal Penutupan Jalur Puncak dari Arah Cianjur

Catat Ya! Jadwal Penutupan Jalur Puncak dari Arah Cianjur

BOGOR DAILY- Malam tahun baru, ditutup dari arah dan Bogor, Ini Jam Diberlakukannya.Malam pergantian tahun baru 2021, akan dilakukan penutupan dari dua arah.

Melansir dari Kompas.com, sejumlah rekayasa lalu lintas disiapkan jajaran kepolisian resor , Jawa Barat, di kawasan Puncak menghadapi momen perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru).Kepala Satuan Lalu Lintas Polres AKP Meilawaty mengatakan, pada malam pergantian tahun, jajarannya akan menutup akses menuju kawasan Puncak dari kedua arah.

Dari arah , jalan ditutup mulai dari bunderan Tugu Lampu Gentur atau Pos TMC Cepu VIII.Sementara dari arah Bogor, penutupan dimulai dari Pos Pol Jabar IX atau kawasan Botol Kecap Ciloto.

“Dengan demikian, arus kendaraan dari arah Bandung yang hendak menuju Bogor atau Jakarta dan sekitarnya dialihkan ke jalur alternatif Jonggol atau Sukabumi,” kata Meilawaty kepada wartawan, Selasa (22/12/2020).

Disebutkan, langkah tersebut guna mengurangi kepadatan lalu lintas dan mencegah penyebaran Covid-19 di pada malam tahun baru.

“Penutupan arus di dua titik itu akan mulai dilakukan sejak pukul 18.00 WIB, Kamis (31/12/2020) hingga pukul 06.00 WIB, Jumat (1/1/2021),” ujar dia.

Selain itu, guna mencegah kecelakaan lalu lintas pada saat arus mudik Nataru, jajarannya akan melakukan tes urine terhadap pengendara. “Kami imbau pengguna jalan untuk selalu waspada saat berkendara, disiplin dan senantiasa mematuhi setiap arahan dari petugas di jalan raya,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here