Wednesday, 15 May 2024
HomeBeritaInovasi POS BPN Kota Bogor, Terobosan Dahsyat Dikala Pandemi

Inovasi POS BPN Kota Bogor, Terobosan Dahsyat Dikala Pandemi

BOGOR DAILY – Inovasi POS merupakan terobosan pertama di Indonesia yang dilakukan oleh Kantor Pertanahan Kota Bogor dibawah kepemimpinan Erry Juliani Pasoreh SH., sebagai Kepala Kantor Pertanahan Kota Bogor.

Membayangkan pengurusan surat menyurat bidang tanah memang kadang menjadi momok yang terasa sulit dan berat, apalagi anggapan khalayak ramai bahwa pengurusan surat menyurat tanah itu pasti mahal, ribet dan susah.

 

Pelayanan Inovasi POS yang cepat adalah prinsip menuju pelayanan Kantor yang berstandar Dunia demi membangkitkan terus pelayanan ATR /BPN menuju Kantor berstandar dunia yang maju dan modern.

“Alhamdulillah, Kantah Kota Bogor membuat terobosan untuk layanan online yang memudahkan masyarakat tanpa harus datang ke Kantor Pertanahan yaitu dengan adanya layanan POS- atau Pertanahan Online Services ,” ungkap Erry Juliani Pasoreh SH, M.Si, Kepala Kantor Pertanahan Kota Bogor.

Secara eksklusif Erry menjelaskan kepada Bogordaily.net bahwa POS ini melayani seluruh bentuk atau jenis layanan BPN.

POS merupakan Aplikasi Form pada sebuah website yang memenuhi kebutuhan pemohon dalam satu wadah dan terintegrasi dengan Email dan Whatsapp, melalui website http://www.pos-bpn.com/ yang dapat diakses melalui Smartphone, Tablet, Komputer.

“Dari banyaknya keunggulan pelayanan kami termasuk dengan adanya POS , In Syaa Allah pada akhir Desember 2020 ini kami dapat menyajikan peta lengkap bidang tanah yang ada di Kota Bogor,” Papar Ibu yang selalu tampil modis dan cantik tersebut.

 

Dalam aplikasi POS , terdapat Lima Pelayanan Online Pertanahan, diantaranya :

1. Pendaftaran Permohonan.
2. Layanan Persuratan.
3. Layanan Pengaduan Elektronik (SIMPANAH).
4. Layanan Antar Jemput
(Lanjut).
5. Info Produk.

Selain itu ada banyak manfaat dari aplikasi Pertanahan Online Services atau POS yaitu :
1. Dapat diakses oleh perorangan/badan hukum.
2. Mempercepat Layanan Pertanahan.
3. Dengan live chat whatsapp, pemohon dapat berinteraksi langsung dangan petugas.
4. Dapat mengirim surat elektronik baik perorangan maupun badan hukum.
5. Mudah diakes oleh siapapun.

 

“Kami sudah memulai, kami siap menghadapi era digitalisasi dan pelayanan online kepada masyarakat. Ini adalah pembuktian dan komitmen Kantor Pertanahan Kota Bogor. Manfaat untuk semua,” tutup Erry Juliani Pasoreh. (Red-BDN-Ibnu).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here