Friday, 3 May 2024
HomeBeritaKafeloaja On The Air bareng IWAPI Kota Bogor, Cerita Usaha di Masa...

Kafeloaja On The Air bareng IWAPI Kota Bogor, Cerita Usaha di Masa Pandemi

BOGOR DAILY – berbagi cerita soal usaha selama Pandemi secara on air di .

Ikatan persatuan yang bertujuan untuk memberdayakan perempuan dan perekonomian khususnya melalui UMKM Kota Bogor, berbagai tips.

yang bascamenya terletak di Jl. Baladewa Raya, Konsuil itu memiliki enam ranting dan enam bidang, enam ranting itu sendiri sesuai dengan kecamatan di Kota Bogor dan enam bidang tersebut terdiri dari bidang Sekretariatan Organisasi, Bendahara dan Sosial, Perindustrian, Ekonomi Kreatif, Humas dan Pertanian, dan Peternakan.

Masing-masing bidang memiliki program yang bertujuan untuk memberdayakan perempuan dan meningkatkan perekonomian.

Program IWAPI dalam on air ini adalah salah satu program IWAPI, dengan maksud mempromosikan produk para pengusaha, agar dikenal oleh masarakat Kota Bogor dan kota lain.

Selain itu program on air ini juga diisi dengan para penyanyi remaja dan penari tarian kandagan khas sunda.

Dengan adanya program on air dapat menjadi wadah untuk berkesempatan mempromosikan produk karya anggota IWAPI.

Anggota IWAPI juga mengalami perubahan dalam bisnisnya, ini dikarenakan faktor perubahan lingkungan yang mempengaruhi pada perekonomian.

“Seorang pebisnis harus mampu melihat peluang di masyarakat, apa yang akan menjadi daya tarik pembeli karena sejatinya pengusaha ialah kreatif, inovatif, dan siap dengan perubahan yang terjadi,” ujar Irna Kusumawati selaku Wakil Ketua Umum I IWAPI.

“Seperti sekarang ini, kesehatan menjadi isu penting untuk menarik perhatian masyarakat, semua orang berbondong-bondong beralih membuat usaha sesuai dengan kondisi kita seperti sekarang,” katanya.

Kemudian, dengan situasi pandemi Covid-19 ini mempengaruhi pada sistem pembelanjaan dan pelayanan.

Dengan demikian, adanya IWAPI ini dapat menjadi wadah yang membantu pengusaha perempuan dengan memberikan program pelatihan dan pemberdayaan.

Di antaranya, pelatihan digital seperti akses teknologi, cara meeting zoom, vlog, dan lain-lain.

Harapan , kata dia, semoga dengan apa yang dilakukan itu persatuan pengusaha wanita ini bermanfaat, khususnya untuk Kota Bogor dan berharap wanita pengusaha tidak hanya bergerak di bidang ekonomi tetapi berperan besar dalam perekonomian Kota Bogor.

“Meskipun kita berada di kondisi pandemi Covid 19, saya berharap kita harus tetap semangat dan multitalent, tidak hanya mensejahterakan ekonomi keluarga tetapi juga mensejahterakan ekonomi kota bogor,” pungkasnya. (Ibnu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here