Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaLiburan ke Pangandaran, Wajib Bawa Bukti Rapid Test Guys!

Liburan ke Pangandaran, Wajib Bawa Bukti Rapid Test Guys!

BOGOR DAILY-Kenaikan jumlah penularan Covid-19 yang semakin tinbgi dan mengkhawatirkan membuat beebrapa kepala darah mengeluarkan peraturan tegas meghadapi natal dan tahun baru.

Setelah sebelumnya Pemerintah Kota Bogor yang melarang perayaan tahun baru 2020, giliran Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang sekarang mengeluarkan larangan merayakan tahun baru.

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, yang merupakan Ketua Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Jawa Barat, melarang adanya perayaan pergantian tahun baru. Pelarangan ini bertujuan untuk mengantisipasi lonjakan kasus penularan Covid-19 di Provinsi Jawa Barat.

“Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama Komite Penanggulangan Covid bersepakat dengan para gubernur yang lain tidak mengizinkan ada perayaan Tahun Baru yang pasti punya potensi ada keriuhan, keramaian yang membahayakan,” kata Emil dalam konferensi virtual yang bisa diakses dari laman resmi milik pemerintah Provinsi Senin Jawa Barat, Senin 14 Desember 2020.

Selain mengeluarkan kebijakan pelarangan perayaaan tahun baru, bagi para wisatawan dari luar daerah Jawa Barat juga diwajibkan untuk memiliki bukti hasil tes rapid tes antigen.

“Kemudian sedang ada wacana persiapan libur panjang bagi yang datang ke zona pariwisata seperti Kota Bandung, Kabupaten Bandung Barat, , wajib menyertakan bukti rapid tes antigen,” tegas Kang Emil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here