Tuesday, 30 April 2024
HomeBeritaPastikan Kebutuhan Pokok, Dirops Perumda PPJ Sidak ke Pasar

Pastikan Kebutuhan Pokok, Dirops Perumda PPJ Sidak ke Pasar

BOGOR DAILY- Jelang pergantian tahun, direksi Perumda Pasar Pakuan Jaya melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah pasar. Hasilnya, sejumlah komoditi mengalami kenaikan. Seperti Cabai, Telur Ayam Broiler, Daging Ayam Broiler dan juga Tomat.

Direktur Operasional Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor Deni Aribowo mengatakan, berdasarkan rapat koordinasi dengan Kementerian Perdagangan, Disperindag Provinsi, DKPP, dan pedagang pasar, terungkap bahwa kenaikan harga sejumlah komoditi dipicu beberapa hal. Termasuk faktor cuaca buruk.

“Itu jadi masalah juga. Karena kondisinya saat ini pasokan. Beberapa sentra produksi terdampak, diperoleh informasi harga cabai ditingkat petani saat ini antara 32-35rb/ kg,” terangnya.

Sementara, untuk harga telur ayam juga mengalami kenaikan lantaran adanya peremajaan ayam petelur. “Dengan adanya peremajaan membutuhkan waktu untuk memenuhi kapasitas produksi, sehingga saat ini produksi telur terganggu, diperoleh informasi harga ditingkat peternak 23rban/ kg,” paparnya.

Demikian pula dengan harga daging ayam memgalami kenaikan karena harga pakan yang tinggi. “Selain itu komoditi tomat juga sempat tinggi harganya. Karena ada kekurangan pasokan,” tutur Deni.

Meski begitu, Deni memastikan bahwa seluruh kebutuhan pokok untuk masyarakat saat pergantian tahun tetap aman. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here