Friday, 29 March 2024
HomeBeritaPemkab Bogor Sudah Kantongi Sasaran Suntik Vaksin By Name by Address

Pemkab Bogor Sudah Kantongi Sasaran Suntik Vaksin By Name by Address

BOGOR DAILY- Vaksin Covid-19 telah tiba di Indonesia. Bupati Bogor, Ade Yasin pun langsung menyiapkan sejumlah fasilitas dan tenaga kesehatan jika vaksin buatan Sinovac asal China itu sampai ke Bogor.

Kabupaten Bogor kabarnya akan dijatah vaksin untuk 1,2 juta orang atau 20 persen dari jumlah penduduk Kabupaten Bogor yang tercatat sekitar 6 juta jiwa. Dengan wilayah yang luas dan banyaknya populasi, proses vaksinasi bakal menemui hambatan.

“Secara umum kami siap. Tapi masih belum mendapat kabar kapan vaksin untuk Bogor diberikan dan didistribusi,” kata Ade Yasin, Senin (7/12).

Pemkab Bogor saat ini masih melakukan pendataan terhadap orang yang akan divaksin. Meski begitu, skala prioritas diberikan terhadap tenaga medis, TNI/Polri maupun orang-orang dengan risiko tinggi, termasuk ASN.

“Persiapan sudah kami lakukan, sosialisasi sudah kita lakukan, pendataan by name by address juga sudah kita lakukan, tinggal pendistribusiannya saja,” Ade.

Dirinya juga meminta kepada masyarakat, untuk tidak menghindari program vaksinasi ini. “Saya minta masyarakat jangan menghindari, karena ini bagus untuk masyarakat agar terhindar dari covid-19,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here