Thursday, 2 May 2024
HomeBeritaSoal Vaksin Gratis, Rizal Ramli Puji Jokowi

Soal Vaksin Gratis, Rizal Ramli Puji Jokowi

BOGOR DAILY – Meski kerap kritis terhadap pemerintah. Ekonom senior kali ini memuji langkah Presiden Jokowi soal kebijakan vaksin gratis.

Ya, Presiden Joko Widodo menyatakan pemerintah akan membebaskan biaya vaksin Covid-19 bagi masyarakat.

Hal itu disampaikan Presiden dalam keterangan pers via Youtube Sekretariat Presiden, Jakarta, Rabu (16/12/2020).

“Setelah menerima banyak masukan dari masyarakat dan kalkulasi ulang, hitung ulang mengenai keuangan negara, saya sampaikan vaksin Covid-19 ke masyarakat gratis,” ujarnya.

Jokowi pun memerintahkan kepada seluruh jajaran kabinet dan pemerintah daerah memprioritaskan program vaksinasi pada tahun anggaran 2021.

Keputusan tersebut mendapat sambutan positif dari masyarakat.

Apresiasi positif misalnya datang dari ekonom senior . Melalui akun media sosialnya, tokoh nasional ini mengatakan bahwa keputusan Presiden Jokowi tersebut sangat tepat dan bermanfaat bagi masyarakat Indonesia.

“Ini keputusan yang tepat dan sangat bermanfaat,” ujar Bang RR, sapaan .

Kaum muda juga memberi tangapan serupa. Anak Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, memberi sambutan positif atas keputusan tersebut. “Horeee vaksin gratis,” cuitnya.

Jokowi juga menegaskan akan menjadi penerima pertama vaksinasi Covid-19 saat masa pemberian vaksin sudah siap dilakukan.

“Saya ingin menegaskan lagi, nanti saya yang akan menjadi penerima pertama, divaksin pertamakali,” ujar Presiden.

Presiden mengatakan keputusannya menjadi penerima pertama vaksinasi COVID-19, untuk memberikan kepercayaan dan keyakinan kepada masyarakat bahwa vaksin yang akan digunakan benar-benar aman.

Presiden juga mengungkapkan keputusan pemerintah bahwa vaksinasi COVID-19 akan diberikan gratis kepada seluruh masyarakat Indonesia tanpa biaya sama sekali.

Di akhir keterangannya, Presiden Jokowi kembali mengingatkan masyarakat agar tetap menjalankan 3M. “Terakhir saya ingatkan agar masyarakat terus berdisiplin menjalankan 3M, menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan untuk kebaikan kita semua. Terima kasih,” pungkas Jokowi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here