Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaTukang Kredit Apa Setan Kredit? Videonya Viral Netizen Emosi

Tukang Kredit Apa Setan Kredit? Videonya Viral Netizen Emosi

BOGOR DAILY – Belum lama ini beredar video di media sosial yang menunjukkan tukang kredit memaksa seorang ibu agar mengambil dagangannya yang merupakan baju daster.

Agen penyedia pinjaman itu sampai melempar barang dagangannya sebelum melarikan diri agar daster tersebut dibeli oleh si ibu.

Seperti keterangan video yang dilihat dari akun TikTok @unetzjelenet1, unggahan itu memperlihatkan momen ketika seorang tukang kredit menyambangi salah satu pelanggannya yang merupakan ibu dari perekam video, untuk menagih angsuran.

Disebutkan, angsuran si ibu hampir selesai. Ia tinggal membayar satu kali lagi sebesar Rp7 ribu ke tukang kredit.

“Jadi ini tuh tukang kredit harian gaes, nah emakku nih kan ngambil dan udah mau lunas kan, tinggal Rp7 ribu lagi,” tulis perekam video tersebut, seperti dilihat pada Kamis (24/12/2020).

Diketahui, ternyata si tukang kredit berupaya agar emak-emak ini mau kembali mengambil barang agar pinjamannya bertambah. Ia pun lantas menawarkan sebuah daster.

Lantaran tak cocok, ibu ini pun menolak untuk mengambil barang kredit baru. Kendati demikian, hal ini tak menyurutkan usaha si agen penagih pinjaman.

Laki-laki ini lantas memaksa si ibu dengan memberikan daster lalu ditinggal pergi. Agar tak ditolak, ia melempar pakaian itu dan kabur. Dalam video, nampak si ibu harus lari tergopoh-gopoh untuk mengembalikan daster yang ia beli.

“Sampai dilempar beberapa kali gaes, kasian emakku sampai lari-lari nyamperin ke motor karena emang udah ga mau,” imbuh si perekam video.

Meski awalnya diterima. Tak disangka, si penagih kredit kembali lagi ke rumah ibu dan kembali melempar dasternya lalu kabur. Naik pitam, si ibu langsung melempar dasternya ke halaman rumahnya, berharap diambil oleh penagih kredit.

Namun, pria itu malah angkat kaki dari sana tanpa mengindahkan permintaan pelanggannya itu. Alhasil, emak-emak ini akhirnya menyimpan dasternya dan berencana mengembalikannya pada kunjungan tukang kredit selanjutnya.

“Nyari duit segitunya, aku kasihan lihat ibunya. Gak berkah lho mas kerja kayak gitu, maksa orang sama aja malak,” tulis netizen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here