Bupati Ade Yasin Tunda Pelantikan Kades hingga Masa PPKM Kondusif.

  • Whatsapp

BOGORDAILY- Bupati Bogor, Ade Yasin menunda pelantikan 88 Kepala Desa terpilih pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2020 serentak di Kabupaten Bogor. Penudaan ini dilakukan hingga situasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Kondusif.

”Rencananya pelantikan kami akan gelar pada 26 Januari, namun karena ada kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Jadi, mau tidak mau pelantikan mesti tertunda sampai suasana kondusif,” katanya, Ade Yasin.

Menurutnya,  pelantikan Kades terpilih tersebut kemungkinan besar akan digelar pada  Februari 2021.

”Sepertinya pelantikan kami lakukan Februari ini. Tapi untuk pastinya kami belum bisa memastikan,” lanjutnya.

Hal tersebut tidak lain untuk menyempurnakan acara pelantikan Kades terpilih dalam masa pandemi covid-19 yang masih tinggi angkanya di Kabupaten Bogor.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bogor, Renaldy Yushab Fiansyah menyampaikan bahwa pihaknya belum bisa memastikan waktu terselenggaranya pelantikan 88 Kepala Desa terpilih.

“Rencananya, Paling cepat akhir Januari atau awal Februari dengan memperhatikan situasi PPKM yang masih berlanjut di Kabupaten Bogor,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan teknis pelantikan yang akan digelar di masa pandemi ini, DPMD belum memastikan seperti apa berjalannya nanti.

“Kita akan atur sesuai petunjuk dan arahan pimpinan apakah menyesuaikan dengan kondisi PPKM atau bagaimana nantinya,” katanya.

Sementara itu kasus penyebaran covid-19 terus bertambah di Indonesia, khususnya di Kabupaten Bogor. Pertanggal 09 Januari 2021 sebanyak 36 Kecamatan dari 40 Kecamatan di Kabupaten Bogor berstatus zona merah covid-19.

“Untuk itu, sebagai upaya menekan angka kasus covid-19, Pemkab Bogor akan mendistribusikan vaksin yang diperoleh dari pemerintah pusat,” kata Ade Yasin.(egi)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *