Friday, 29 March 2024
HomeBeritaHj Onas Pimpin Paguyuban Kades Se-Bogor Barat

Hj Onas Pimpin Paguyuban Kades Se-Bogor Barat

BOGOR DAILY – Ketua Paguyuban Kepala Desa yang ada di Bogor Barat, Kabupaten Bogor mengelar musyawarah pemilihan Ketua Paguyuban se-Bogor Barat di Villa Bambu Sibanteng, Kecamatan Leuwisadeng.

Dari 14 paguyuban kepala desa yang ada di Bogor Barat, 12 Ketua Paguyuban sepakat memilih Hj Onas (Kepala Desa Karacak, Kecamatan Leuwiliang) sebagai Ketua Paguyuban Kepala Desa se-Bogor Barat
Ketua Paguyuban Kepala Desa Kecamatan Leuwisadeng yang diwakili Didin Hafidudin mengatakan, salah satu tujuan musyawarah ini adalah menya­tukan persepsi dan perjuangan bersama demi mewujudkan kepentingan masyarakat desa.

Suasana musyawarah pemilihan Ketua di Villa Bambu sibanteng, Kecamatan Leuwisadeng

Adapun tujuan lain, untuk memperkuat branding Kepala Desa sebagai motor penggerak peme­rintahan di tingkat paling bawah.

Selain itu, untuk memperkukuh persatuan antar Kepala Desa se-Kabupaten Bogor dan menjadi inisiasi serta mediator kepentingan pusat, provinsi, dan daerah.

“Pemilihan dilakukan secara demokrasi, guyub dan rukun. Selamat kepada Ketua , Kabupaten Bogor priode 2021 -2026 yakni Hj Onas,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Kepala Desa se Bogor Barat, Kabupaten Bogor, Onas mengaku dirinya kaget teman-teman Kepala Desa secara aklamasi memilihnya. Padahal, pemilihan Ketua Paguyuban biasanya dilakukan dengan cara setiap Ketua Paguyuban yang ada di Kecamatan mengusulkan calonnya.

“Saya berterima kasih atas kepercayaan teman-teman Kepala Desa yang sudah memilih saya. Program pertama kita akan mengadakan raker dan membahas program jangka pendek dan jangka panjang, salah satunya persoalan peranan Bogor Barat, ” tukasnya.(gib)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here