Jalur Cianjur-Puncak Ditutup

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Pegadaian Turun, Rabu 28 September 2022 Jangan Telat Perpanjang SIM! Ini Lokasi Simling Kota Bogor, Rabu 28 September 2022 Terkini! Ini Ramalan Kota Bogor Hari Ini, Rabu 28 September 2022 Masih Sama, Berikut Harga Emas Pegadaian Hari Ini Selasa, 27 September 2022 Terbaru! Ini Lokasi Perpanjang SIM di Kota Bogor, Selasa 27 September 2022

Kabupaten Bogor ยท 11 Jan 2021 10:21 WIB

Jalur Cianjur-Puncak Ditutup


 Jalur Cianjur-Puncak Ditutup Perbesar

BOGOR DAILY-Pascalongsor melanda kawasan Gunung Mas, Bogor, petugas menutup jalur menuju Puncak- Bogor mulai Tugu Lampu Gentur, Kabupaten Cianjur, Senin (11/1/2021). Penutupan jalur dilakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Pengguna jalan dengan tujuan Bogor diarahkan ke jalur alternatif, yakni Jalur Cianjur-Sukabumi-Ciawi dan Jalur Cianjur-Jonggol-Bogor.

Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Meilawaty mengatakan, jalur menuju Puncak-Bogor ditutup sejak dini hari hingga batas waktu yang belum dapat ditentukan.

“Selama penanganan longsor di Kawasan Gunung Mas masih dilakukan, untuk sementara Jalur menuju Puncak-Cipanas-Bogor, mulai dari Tugu Lampu Gentur, tertutup dari kendaraan dengan tujuan Bogor, hanya kendaraan warga sekitar yang dapat melintas,” katanya.

Hingga pukul 7.00 WIB, petugas masih menutup jalur menuju Puncak-Cipanas, hanya kendaraan bernopol Cianjur, dengan tujuan Cipanas dan sekitarnya yang diperbolehkan melintas, sedangkan kendaraan pribadi dan pengangkut barang dengan tujuan Bogor, diarahkan ke jalur Jonggol dan Sukabumi.

Informasi dihimpun, longsor yang melanda kawasan Gunung Mas-Cisarua, Bogor, terjadi sekitar pukul 02.39 WIB, hujan deras yang melanda kawasan tersebut sejak sore hingga tengah malam menjelang menyebabkan tebing di bagian atas jalan longsor, material longsor menutup landasan jalan nasional sepanjang 100 meter dengan ketinggian beragam.

Akibatnya arus lalu lintas dari Bogor menuju Cianjur, atau sebaliknya tidak dapat melintas, sehingga petugas mengarahkan kendaraan ke jalur alternatif. Hingga pagi menjelang, petugas gabungan dari Kementerian PUPR dan dinas terkait di Pemkab Bogor, masih berupaya menyingkirkan material longsor.

“Kami masih menunggu kordinasi dari wilayah hukum Bogor, kalau proses evakuasi sudah selesai, jalur menuju Puncak-Bogor dari Cianjur akan dibuka kembali secara normal,” kata Meilawaty.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

 
Baca Lainnya

Meski Kasus Covid-19 Mulai Landai, Polsek Parung Ingatkan Warga Agar Tidak Lengah

28 September 2022 - 20:36 WIB

Polsek Parung

City Mall Rising Star Kembali Gelar Lomba Nyanyi di CCM

28 September 2022 - 18:27 WIB

Setelah Lama Retak, Jalan Beton Penghubung Cigudeg-Kiarasari Akhirnya Dibongkar

28 September 2022 - 17:50 WIB

Jalan Beton

Melalui Program Save School, ChildFund Dukung Kabupaten Bogor Ramah Anak

28 September 2022 - 17:38 WIB

Kisah Penjual Bayi di Ciseeng: Dijuluki Ayah Sejuta Anak, Adopsi Bayi dan Kini Dibui

28 September 2022 - 17:28 WIB

Geger, Ngambang di Sungai, Tukang Ojek Ditemukan Meninggal di Bogor

28 September 2022 - 14:41 WIB

Trending di Kabupaten Bogor