Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaJalur Cianjur-Puncak Ditutup

Jalur Cianjur-Puncak Ditutup

BOGOR DAILY-Pascalongsor melanda kawasan Gunung Mas, Bogor, petugas menutup jalur menuju Puncak- Bogor mulai Tugu Lampu Gentur, Kabupaten , Senin (11/1/2021). Penutupan jalur dilakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Pengguna jalan dengan tujuan Bogor diarahkan ke jalur alternatif, yakni Jalur -Sukabumi-Ciawi dan Jalur -Jonggol-Bogor.

Kasatlantas Polres , AKP Meilawaty mengatakan, jalur menuju Puncak-Bogor ditutup sejak dini hari hingga batas waktu yang belum dapat ditentukan.

“Selama penanganan di Kawasan Gunung Mas masih dilakukan, untuk sementara Jalur menuju Puncak-Cipanas-Bogor, mulai dari Tugu Lampu Gentur, tertutup dari kendaraan dengan tujuan Bogor, hanya kendaraan warga sekitar yang dapat melintas,” katanya.

Hingga pukul 7.00 WIB, petugas masih menutup jalur menuju Puncak-Cipanas, hanya kendaraan bernopol , dengan tujuan Cipanas dan sekitarnya yang diperbolehkan melintas, sedangkan kendaraan pribadi dan pengangkut barang dengan tujuan Bogor, diarahkan ke jalur Jonggol dan Sukabumi.

Informasi dihimpun, yang melanda kawasan Gunung Mas-Cisarua, Bogor, terjadi sekitar pukul 02.39 WIB, hujan deras yang melanda kawasan tersebut sejak sore hingga tengah malam menjelang menyebabkan tebing di bagian atas jalan , material menutup landasan jalan nasional sepanjang 100 meter dengan ketinggian beragam.

Akibatnya arus lalu lintas dari Bogor menuju Cianjur, atau sebaliknya tidak dapat melintas, sehingga petugas mengarahkan kendaraan ke jalur alternatif. Hingga pagi menjelang, petugas gabungan dari Kementerian PUPR dan dinas terkait di Pemkab Bogor, masih berupaya menyingkirkan material .

“Kami masih menunggu kordinasi dari wilayah hukum Bogor, kalau proses evakuasi sudah selesai, jalur menuju Puncak-Bogor dari Cianjur akan dibuka kembali secara normal,” kata Meilawaty.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here