Thursday, 25 April 2024
HomeKota BogorMapancas Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Mapancas Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Bogordaily.net- Dewan Pimpinan Daerah Mahasiswa Pancasila (DPD ) Kota Bogor mengibarkan benderanya setengah tiang. Satu bendera Mapancas dikibarkan setengah tiang Jumat 22 Januari 2021.

Fatholloh Fawait mengatakan pengibaran bendera setengah tiang adalah bentuk rasa simpati dan empati terhadap apa yang telah terjadi di Indonesia pada awal tahun 2021. Dimana telah terjadi banyak bencana alam dan non alam.

“Ini adalah bentuk simpati dan empati kami terhadap Indonesia yang hari ini dirundung bencana tiada henti. Mulai dari pandemi, kecelakaan pesawat hingga bencana alam.” Katanya kepada awak media.

Menurutnya tahun 2020 hingga tahun 2021 yang penuh dengan bencana ini merupakan ujian yang harus disikapi dengan baik.

“Kita sikapi dengan positif, supaya kita dapat mengambil hikmahnya.” Katanya.

juga mengajak masyarakat Indonesia untuk sama-sama saling mendoakan dan memperbaiki diri untuk mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Pada hakekatnya setiap musibah dan ujian itu pasti ada hikmahnya. Maka mari kita bersama-sama lebih mendekatkan diri kepada Tuhan yang Esa. Untuk kuat melalui segala cobaan-Nya.” Ajaknya.

Seperti diketahui bersama bencana alam dan non alam serta banyaknya tokoh, ulama, habaib yang meninggal diawal tahun 2021 merupakan hari-hari berkabung masyarakat Indonesia.

Pada kesempatan lain Dewan Pimpinan Daerah Mahasiswa Pancasila () Kota Bogor, melaksanakan kampanye sosialisasi vaksinasi dan protokol kesehatan bersama Komando Distrik Militer (Kodim) 0606/Kota Bogor, Jumat 15 Januari 2021.

Kegiatan yang dimulai pukul 10.00 Wib itu digelar secara resmi oleh Komandan Kodim 0606/Kota Bogor Kolonel Inf Roby Bulan S.I.P, bersama dengan menyerahkan secara simbolis instrumen kesehatan berupa handsanitazer, masker dan tempat cuci tangan yang nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat Luas. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here